Update Rabu: Pasien Covid-19 di Mentawai Bertambah 10 orang

Update Rabu Pasien Covid19 di Mentawai Bertambah 10 orang Ilustrasi virus corona (Sumber: Pixabay)

SIKAKAP--Sesuai data dan informasi Satuan Tugas (Satgas) Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Kepulauan Mentawai, terjadi penambahan 10 orang pasien Covid 19 pada Rabu (21/7/2021). Empat orang diantaranya berasal dari Kecamatan Sikakap.

"Total sampai hari Rabu (21/7/2021) 943 orang warga Kabupaten Kepulauan Mentawai telah terinfeksi Covid-19, hari ini bertambah 10 orang pasien terkonfirmasi positif sesuai hasil diagnosa Laboratorium Universitas Andalas Padang," kata Lahmuddin Siregar, Kepada Dinas Kesehatan Kabupaten Kepulauan Mentawai, sekaligus juru bicara Satgas Percepatan Penanganan Covid 19 Kabupaten Kepulauan Mentawai, Rabu (21/7/2021) sore melalui siaran persnya.

Lebih lanjut Lahmuddin menyebutkan, pasien yang masih terkonfirmasi Covid-19 sampai hari ini sebanyak 127 orang dengan rincian, sedang isolasi di RSUD Mentawai delapan orang, isolasi di Puskesmas Ssikabaluan dua orang.

Sementara sedang isolasi mandiri di Sikakap empat orang, isolasi mandiri di Simalegi 10 orang,  isolasi mandiri di Sigapokna 13 orang, isolasi mandiri di Sikabaluan 16 orang, isolasi mandiri  di Sioban satu orang, isolasi mandiri di Sipora Utara delapan orang, isolasi mandiri di Padang  64 orang, dan isolasi di Medan satu orang

 "Satgas Percepatan Penanganan Covid 19 Kabupaten Kepulauan Mentawai tak akan bosan-bosannya mengajak atau mengimbau masyarakat agar menerapkan 5 M dan mematuhi protokol kesehatan agar kita terhindar dari penyebaran virus Covid 19, agar imun kuat mari sukseskan program Pemerintah Republik Indonesia untuk vaksin,” katanya.

BACA JUGA