Pulang Dari Padang, Warga Sikakap Langsung Ditangkap Polisi 

Pulang Dari Padang Warga Sikakap Langsung Ditangkap Polisi  Warga memakai baju merah ditangkap Polsek Sikakap saat turun dari kapal KM Gambolo. (Foto: Supri/Mentawaikita.com)

SIKAKAP-Jajaran Polsek Sikakap melakukan penangkapan terhadap pelaku penyalahgunaan narkotika jenis sabu yang merupakan salah satu penumpang KM. Gambolo Minggu (18/7), pelaku berinsial RA (35) merupakan warga Dusun Sikakap Barat, Desa Sikakap, Kecamatan Sikakap, Kabupaten Kepulauan Mentawai. RA ditangkap setelah kapal Gambolo merapat di pelabuhan WK Sikakap, Dusun HVA, Kecamatan Sikakap, sekira pukul 07.30 WIB, Minggu 18 Juli 2021.

Kapolsek  Sikakap, AKP Tirto Edhi, menyebutkan RA ditangkap berdasarkan informasi masyarakat yang tertuang dalam Laporan Lolisi Nomor : LP/A/13/VII/2021/Polsek, tanggal 18 Juli 2021 tentang penyalahgunaan narkotika jenis sabu.

"Penangkapan pelaku berawal informasi dari masyarakat yang merupakan orang yang tidak kenal menelepon melalui via telepon seluler memberitahu adanya salah satu penumpang tujuan Sikakap membawa sabu, dari informasi itu kita bersama anggota turun langsung ke pelabuhan sambil menunggu kapal gambolo merapat di dermaga," sebut Tirto, kepada Mentawai kita.com

Lebih Tirto, RA baru pulang dari Padang mengunakan KMP Gambolo, setelah kapal gambolo merapat, Kapolsek bersama anggota melakukan pemeriksaan terhadap orang yang di duga membawa dan menggunakan sabu berada di atas kapal. "Hasil pemeriksaan barang bawaan pelaku, ternyata di temukan narkotika jenis sabu siap pakai yang sudah di masukan kedalam kaca pirek," ucap Kapolsek.

Proses selanjutnya pelaku bersama barang bukti di bawa Polsek sikakap untuk di proses sesuai hukum yang berlaku.


BACA JUGA