9 Orang Bertambah Kasus Positif di Sikabaluan

9 Orang Bertambah Kasus Positif di Sikabaluan Vaksin untuk siswa di Sikabaluan (Foto: Bambang/Mentawaikita.com)

SIKABALUAN-Kasus positif covid-19 di wilayah Puskesmas Sikabaluan Kecamatan Sinerut Utara kembali bertambah pada Jumat (16/7/2021) sebanyak 9 orang dari 3 orang kontak erat pasien positif covid sebelumnya yang dilaporkan pada 12 Juli 2021 sebanyak 6 orang.

"Benar ada penambahan hari ini. Ada sembilan orang, dua karantina di Puskesmas Sikabaluan dan tujuh isolasi mandiri,” kata Kristiani Kepala Puskesmas Sikabaluan pada Mentawaikita.com, Jumat (16/7/2021).

Pasien positif covid-19 yang bertambah tersebut, diantaranya berinisial S (55) jenis kelamin laki-laki dan T (60) berjenis kelamin laki-laki. Keduanya beralamat di Dusun Pokai Desa Muara Sikabaluan. Kedua pasien ini memiliki kontak erat sebelumnya dengan pasien EKP di Dusun Pokai.

Lalu, SR (15) jenis kelamin perempuan asal Malancan, DM (18) jenis kelamin perempuan asal Polipcoman Desa Sigapokna Kecamatan Siberut Barat, J (18) jenis kelamin perempuan asal Polipcoman, N (18) jenia kelamim perempuan asal Tiniti. Empat orang ini juga memiliki kontal erat dengan pasien positif covid-19 berinisial EKP.

Sedangkan pasien berinisial AA (31) berjenis kelamin perempuan dan N (29) berjenis kelamin perempuan berasal dari Monganpoula memiliki kontak erat dengan pasien RS. Untuk pasien FL (30) berjenis kelamin perempuan asal Malancan memiliki kontak erat dengan pasien sebelumnya yang berinisial IS.

"Untuk pasien yang isolasi mandiri sudah kita berikan sosialisi dan pemahaman agar mengosolasi diri agar tidak kontak dengan orang lain dan mematuhi protokol kesehatan covid-19", kata Serda. Agus S Manurung, Babinsa Koramil 01 Sikabaluan.

Kepala Dinas Kesehatan Mentawai sekaligus jurubicara Satgas Covid-19 Kabupaten Mentawai, Lahmuddin mengatakan berdasarkan laporan satgas tertanggal 16 Juli 2021 pasien positif covid-19 yang menjalani karantina di RSUD Mentawai 7 orang, di Puskesmas Sikabaluan 2 orang dan di RS. Yos Sudarso Padang 1 orang. Sementara yang menjalani isolasi mandiri diantara di Simalegi 10 orang, di Sigapokna 13 orang, Sikabaluan 13 orang, Sioban 1 orang, Sikakap 2 orang, Saumanganyak 1 orang, Sipora Utara 4 orang, di Kota Padang 46 orang dan di Solok 1 orang. 


BACA JUGA