Pasien Yang Meninggal di Puskesmas Sikabaluan Masih Tunggu Hasil Swab Labor

Pasien Yang Meninggal di Puskesmas Sikabaluan Masih Tunggu Hasil Swab Labor ilustrasi

SIKABALUAN-Pasien yang meninggal di Puskesmas Sikabaluan Kecamatan Siberut Utara berinisial A (61) yang diisukan karena covid-19 dibantah oleh pihak Puskesmas Sikabaluan karena masih menunggu hasil swab dari Labor Unand Padang.

"Isu itu tidak benar. Pihak Puskesmas masih menunggu hasil labor swab Unand Padang,” kata Kepala Puskesmas Sikabaluan, Kristiani pada Mentawaikita.com, Kamis (15/7/2021).

Lebihlanjut dijelaskan Kristiani, pasien saat masuk untuk menjalani pelayanan kesehatan diambil rapid test dan hasilnya reaktif. Karena hasil reaktif pihak puskesmas mematikan apakah pasien tersebut positif atau tidak dengan memgambil sampel swab."Sampelnya diantar ke Padang dengan boat tadi dan hasilnya masih kita tunggu beberapa hari,” katanya.

Diakui Kristiani, sesuai dengan protokol covid-19 pasien yang masuk di fasilitas kesehatan akan dilayani memggunakan protokol covid-19 seperti melakukan rapid test dan swab tes serta petugas selama penanganan memakai APD (Alat Pelindung diri).

Berdasarkan informasi yang dihimpun Mentawaikita.com, pasien berinisial A yang meninggal di Puskesmas Sikabaluan dimakamkan di pemakaman warga Dusun Pokai Desa Muara Sikabaluan dengan mengikuti protokol covid-19 sekira pukul 13.30 WIB. 


BACA JUGA