Selama Juli Sekolah di Mentawai Dilaksanakan Jarak Jauh

Selama Juli Sekolah di Mentawai Dilaksanakan Jarak Jauh Siswa SLTA di Mentawai mencuci tangan sebelum masuk kelas. (Foto: Dokumentasi Mentawaikita.com)

TUAPEIJAT- Proses Belajar Mengajar (PBM) di sekolah tingkat PAUD, SD, SMP di Kabupaten Kepulauan Mentawai dilaksanakan secara daring atau Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) mulai Senin (12/7/2021) hingga Sabtu, (31/7/2021) berdasarkan Surat Edaran Bupati Kabupaten Kepulauan Mentawai Nomor: 421/486/Disdikbud tanggal 9/7/2021.

Surat Edaran Bupati tentang penyelenggaraan proses belajar mengajar pada satuan pendidikan PAUD, SD, SMP di masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat menjelaskan bahwa satuan pendidikan wajib mematuhi protokol kesehatan.

“Benar bahwa dalam rangka PPKM, mulai besok satuan pendidikan PAUD, SD, SMP, akan melaksanakan proses belajar secara daring hingga 31 Juli 2021,” kata Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Kepulauan Mentawai, Oreste Sakeroe.

Kemudian ditegaskan juga dalam Surat Edaran Bupati tersebut bahwa satuan pendidikan dilarang menghadirkan  peserta didik dengan alasan apa pun hingga watu yang sudah ditentukan, selanjutnya Satgas Covid-19 yang berada di satuan pendidikan harus berkoordinasi secara aktif dan melaporkan kepada satgas wilayah setempat.

Jika terjadi kasus Covid-19 satuan pendidikan wajib melakukan penanganan secepatnya dan melaporkan kepada pihak terkait. Sementara itu untuk sekolah tingkat SMA juga diwajibkan melaksanakan PBM secara daring atau PJJ berdasarkan Surat Edaran Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Barat Nomor: 420/999/SEK-2021 di masa PPKM.A

Bahwa satuan pendidikan tingkat Sekolah Menengah Atas (SMA) akan melaksanakan Proses Belajar Mengajar (PBM) hingga Selasa, (20/7/2021).

BACA JUGA