30 Siswa SMKN 2 Kepulauan Mentawai Magang di Hotel Berbintang

30 Siswa SMKN 2 Kepulauan Mentawai Magang di Hotel Berbintang Siswa SMKN 2 Kepulauan Mentawai yang melakukan magang di Padang usai melaksanakan tes swab di Kantor Penghubung Mentawai di jalan Azizi Padang. (ist)

PURO-Sebanyak 30 Siswa SMKN 2 Kepulauan Mentawai di Kecamatan Siberut Selatan, Kabupaten Kepulauan Mentawai diberangkatkan ke Padang pada Sabtu (26/6/2021) selama 3 bulan untuk mengikuti magang yang disebar di 12 hotel bintang 4.

"Siswa SMKN 2 Kepulauan Mentawai telah diberangkatkan ke Padang pada hari Sabtu (26)6/2021) untuk magang selama 3 bulan di berbagai hotel di Padang. Hotel itu sudah bekerja sama dengan sekolah. Siswa yang magang tinggal di kos yang dicari oleh guru-guru pendamping sendiri," kata Kepala Sekolah SMKN 2 Kepulauan Mentawai Amati telaumbanua kepada Mentawaikita.com Senin, (28/6/2021)

Salah seorang guru Pendamping magang Nurhidayah mengatakan, saat ini para peserta magang sudah berada di Padang dan pihak hotel masih menunggu hasil swab keluar baru bisa ke hotel dan ada juga besok yang langsung masuk ke hotel.

“Siswa lainnya akan masuk hotel pada (1/7). Angkatan sekarang ada beberapa jurusan yang ikut magang yakni, perhotelan 25 orang, tata boga 16 orang, usaha perjalanan wisata 14 orang,” katanya.

Lanjut Nurhidayah, siswa SMKN 2 Kepulauan Mentawai ini akan magang selama 3 bulan sampai akhir September, dan balik ke sekolah seperti biasanya, nilai magang nantinya akan dikeluarkan oleh hotel dimana mereka magang," kata Nurhidayah

Sebelumnya sudah ada yang magang di Padang sebanyak 68 orang. Untuk biayanya ditanggung orang tua, tapi hanya rincian transportasi berangkat, makanan setiap bulan, rata rata yang magang ini mereka yang sudah kelas kelas 11 (dua).


BACA JUGA