Mengais Untung di Usaha Fotocopy dan Studio Foto

Mengais Untung di Usaha Fotocopy dan Studio Foto Usaha fotocopy dan studio Tampipilo di Dusun Nangnang Desa Muara Sikabaluan, Siberut Utara, Mentawai. (Foto: Bambang/Mentawaikita.com)

SIKABALUAN-Tahun ajaran baru merupakan waktu tersibuk bagi orangtua dan calon siswa untuk mempersiapkan administrasi syarat masuk sekolah di setiap tingkatan, seperti keperluan untuk membuat pas photo dan fotocopy formulir dan administrasi lainnya.

Peluang ini dimanfaatkan usaha fotocopy dan studio foto Tampipilo di Dusun Nangnang Desa Muara Sikabaluan Kecamatan Siberut Utara.

"Kalau awal mendaftar itu hal yang paling mendesak itu adalah memfotocopy syarat mendaftar dan membuat pas photo," kata Vincensius Rolis, pengelola usaha Tampipilo pada Mentawaikita.com, Selasa (22/6/2021).

Dikatakan Rolis, sejak dibukanya jadwal mendaftar di SMPN 1 Siberut Utara dan SMAN 1 Siberut Utara yang terletak di pusat kecamatan Siberut Utara pada Senin (21/6/2021) dalam sehari setidaknya 50 orang siswa baru untuk berfoto guna membuat pas photo ukuran 2x3 dan 3x4 masing-masing 6 lembar per orang. Untuk pas photo 2x3 dan 3x4 sebanyak 6 lembar dipatok harga Rp10 ribu.

"Kalau untuk fotocopy per lembar Rp500," katanya.

Lebihlanjut, dikatakan Rolis saat ini untuk perlengkapan sekolah belum begitu dicari orangtua dan calon siswa baru. Misalnya alat tulis, sepetu, tas, topi, dasi dan seragam sekolah.

"Biasanya itu dicari menjelang satu minggu menjelang masuk sekolah," katanya.

BACA JUGA