Sinyal Telkomsel Sikakap Mati, Warga Kesulitan Komunikasi

Sinyal Telkomsel Sikakap Mati Warga Kesulitan Komunikasi Tower Telkomsel Sikakap. (Foto:Supri/Mentawaikita.com)

SIKAKAP--Sudah empat hari sinyal Telkomsel di Desa Sikakap, Kecamatan Sikakap, Kabupaten Kepulauan Mentawai mati total, akibatnya warga Desa Sikakap harus ke Desa Taikako untuk mendapatkan sinyal telepon selular.

"Sudah empat hari ini sinyal Telkomsel Sikakap mati, akibatnya bila menelepon keluarga atau saudara terpaksa harus pergi ke Desa Taikako atau Desa Matobe yang ada sinyal Telkomselnya," kata Kapten INF Putra Damanik, Danramil 04 Sikakap, Jumat (18/6/2020).

Kapten INF Putra Damanik berharap teknisi segera memperbaiki tower Telkomsel agar sinyal pulih kembali dan warga dapat menelepon kembali.

Marni (59), warga Desa Sikakap, mengataku sejak sinyal Telkomsel mati tak dapat lagi melepon anaknya yang tinggal di Padang. “Biasanya tiap hari saya atau anak saya saling menelepon, tapi sekarang harus mencari sinyal di tempat lain seperti di Taikako atau Matobe,” katanya.

Selain warga sulit berkomunikasi, pedagang pulsa ikut terimbas matinya sinyal Telkomsel. "Akibat tidak ada sinyal Telkomsel, saya tidak bisa menjual pulsa telepon, pulsa paket internet, paket SMS, dan token listrik, biasanya setiap hari saya bisa menjual pulsa Telkomsel paling rendah Rp1 juta," kata Novianti (37).

 

BACA JUGA