Viktor Saleleubaja Unggul, Petahana Kalah Suara Dalam Pilkades Taikako

Viktor Saleleubaja Unggul Petahana Kalah Suara Dalam Pilkades Taikako Seorang warga Desa Taikako, Kecamatan Sikakap memberikan hak suaranya pada Pilkades Rabu (16/6/2021). (Foto: Supri/Mentawaikita.com)

SIKAKAP-Viktor Saleleubaja unggul dalam Pemilihan Kepala Desa Taikako Kecamatan Sikakap Kabupaten Kepulauan Mentawai, Rabu (16/6/2021). Viktor unggul 10 suara dari Hendri Nasrani, calon lain, sementara Marlusther yang merupakan cakades petahana kalah suara.

Berikut hasil perolehan suara pada Pilkades serentak Desa Taikako, Kecamatan Sikakap: Viktor Saleleubaja 618 suara, Hendri Nasrani 608 suara, Grand Harms Wahyu 176 suara, Marlusther 173 suara, Bilmar 158 suara.

"Sesuai hasil rekapitulasi penghitungan surat suara pada di Sekretariat P2KD Taikako, Viktor Saleleubaja menang 10 suara dari pesaingnya Hendri Nasrani," kata Emiel Sapalakkai, Ketua P2KD Taikako, kepada Mentawai kita.com, Rabu (16/6/2021).

Suara Sah pada Pilkades Taikako 1.733 suara, sementara suara tidak sah tidak ada, Daftar Pemilih Tetap (DPT) 2.312 suara. Jumlah Tempat Pemungutan Suara (TPS) sebanyak 13 TPS, waktu pembacaan hasil perolehan surat suara di Sekteriat P2KD Taikako dihadiri oleh saksi masing-masing calon tetap kepala desa Taikako.

"Hasil pantauan kita waktu pemungutan suara di TPS berjalan aman dan lancar dari awal sampai penghitungan surat suara, setelah ini masih ada beberapa tahap yang akan dilakukan ada nanti tahap keberatan calon kepala desa atas hasil pemilihan kepala desa, dan ada juga tahap penyelesaian hasil Pilkades serentak," katanya.

BACA JUGA