Rano Karno Unggul dalam Pilkades Matobe

Rano Karno Unggul dalam Pilkades Matobe Alexius, Ketua KPPS TPS 01 Dusun Polaga dan Mangaugau sedang membacakan rekapitulasi hasil penghitungan suara di Kantor Desa Matobe. (Foto: Supri/Mentawaikita.com)

SIKAKAP—Rano Karno, calon kepala desa Matobe unggul tipis dari tiga calon lainnya dalam Pemilihan Kepala Desa Matobe  Kecamatan Sikakap yang dilaksanakan serentak di Kabupaten Kepulauan Mentawai, Rabu (16/6/2021).

Berikut hasil perolehan suara Pilkades serentak Desa Matobe, Kecamatan Sikakap, Kabupaten Kepulauan Mentawai. Rano Karno 343 suara disusul ketat Longginus Lea 341 suara, Silvanus dengan 261 suara, Justianus 136 suara dan Salbator 81 suara.

"Sesuai hasil rekapitulasi penghitungan surat suara pada Pilkades Desa Matobe, Rano Karno mendapat suara terbanyak, unggul dari empat calon kepala desa lainnya," kata Pardamean, Ketua P2KD Matobe, Rabu (16/6/2021).

Alexius, Ketua KPPS TPS 01 Dusun Polaga dan Mangaugau, mengatakan pelaksanaan pilkades di TPS 01 Dusun Polaga dan Dusun Mangaugau berjalan aman dan lancar dengan surat suara terpakai sebanyak 156 kertas suara.

BACA JUGA