Rumah di Desa Beriulou Ludes Terbakar 

Rumah di Desa Beriulou Ludes Terbakar  ilustrasi

BERIULOU-Satu rumah semi permanen berlantai dua milik Laurensius (40) di Dusun Gulukguk, Desa Beriulou, Kecamatan Sipora Selatan, Kabupaten Kepulauan Mentawai ludes terbakar pada Jumat (11/6/2021) pukul 21.00 WIB.

Kapolsek Sipora Iptu Donny Putra menjelaskan kejadian saat pemilik rumah bersama keluarganya sedang tidur tiba-tiba saja diketahui bagian dapur terbakar dan bahkan dengan cepatnya api langsung menjalar ke bagian badan rumah yang terbuat dari kayu.

“Peristiwa kebakaran tersebut dengan cepatnya melalap seluruh badan rumah dengan perkiraan sekitar 30 menit seluruh bangunan rumah bertingkat semi permanen tersebut sudah rata dengan tanah tanpa sempat pemilik rumah mengeluarkan barang-barang yang ada,” ujarnya, Sabtu (12/6/2021) 

Namun Donny belum bisa memastikan penyebab kebakaran namun untuk dugaan sementara karena sumber api berasal dari dapur dimana pemilik rumah memasak mempergunakan kayu bakar dan kemungkinan masih ada sisa-sisa api yang belum padam semuanya.

“Kemungkinan bara api bekas tungku asal api itu baru dugaan sementara, dimana selesai memasak masih belum padam sepenuhnya bara api tersebut sehingga menimbulkan kebakaran. Isi rumah itu ada tiga orang Laurensius bersama istri dan satu orang cucunya,” terang Kapolsek. 

Akibat kebakaran tersebut tidak ada korban jiwa, tapi korban yang terbakar berupa bangunan rumah, barang-barang elektronik, pakaian, serta satu unit sepeda motor jenis juga ikut terbakar. “Kerugian materil diperkirakan sekitar Rp100 juta. Kini korban mengungsi ke rumah keluarga terdekat,” ujar Kapolsek.


BACA JUGA