Camat Sikakap Lantik Frans Karel Jadi Penjabat Kades Matobe

Camat Sikakap Lantik Frans Karel Jadi Penjabat Kades Matobe Camat Sikakap Victor sedang membacakan naskah pelantikan Pj Kades Matobe. (Foto: Supri/Mentawaikita.com)

SIKAKAP--Frans Karel, Staf Pemerintah Kecamatan Sikakap dilantik menjadi Penjabat (PJ) Kepala Desa Matobe, Kecamatan Sikakap, Kabupaten Kepulauan Mentawai menggantikan Silvanus, kades sebelumnya yang masa jabatannya habis pada 8 Juni.

Pelantikan dilakukan Camat Sikakap Victor mewakili Bupati Kabupaten Kepulauan Mentawai Yudas Sabaggalet, di kantor Desa Matobe, pada Rabu (9/6/2021) yang dihadiri oleh Danramil 04 Sikakap Kapten INF Putra Damanik, Kepala Pos Kamla Sikakap Peltu Dwi Wahyono, Kapolsek Sikakap diwakili oleh Aiptu Musa Kota, Kepala Kantor Urusan Agama Sikakap Adek Indra Wiguna.

"Frans Karel ditunjuk oleh Bupati Kabupaten Kepulauan Mentawai Yudas Sabaggalet sebagai PJ Kepala Desa Matobe menggantikan Silvanus yang masa jabatannya telah berakhir tanggal 8 Juni lalu, selain itu Silvanus juga maju menjadi calon kepala desa Matobe periode 2021/2027," kata Camat Sikakap Victor, Rabu (9/6/2021).

Lebih lanjut ia menyebutkan, tugas PJ Kepala Desa Matobe adalah melanjutkan program yang sudah dibuat oleh kades Matobe lama bersama aparatur desa Matobe lainnya. Dia berpesan agar Pj kades dapat menjalin hubungan yang baik dengan aparatur desa Matobe terutama sekali komunikasi antar aparatur desa Matobe berjalan dengan baik.

"Walaupun jabatan Penjabat Kepala Desa Matobe sampai terpilihnya kepala Desa Matobe defenitif, tapi harapan kami laksanakanlah tugas semaksimal mungkin, demi untuk kesejahteraan warga desa Matobe," ungkapnya.

Sementara Frans Karel usai dilantik, mengatakan akan memprioritaskan pelaksanaan pilkada yang lancar dan aman, selain itu dia juga memprioritaskan penanganan penyebaran Covid-19 di Matobe.

BACA JUGA