Camat Lantik Empat Pejabat Kades di Siberut Selatan

Camat Lantik Empat Pejabat Kades di Siberut Selatan Pelantikan penjabat kades di Siberut Selatan (Foto: Hendrikus/Mentawaikita.com)

MAILEPPET-Camat Siberut Selatan, Hijon, melantik empat penjabat kepala desa di wilayahnya pada Rabu (9/6/2021) di kantor camat. Keempatnya menggantikan sementara empat kades yang sudah habis masa jabatannya.

"Hari ini mewakili Bupati Mentawai saya telah melantik pejabat sementara di empat desa yakni Seltius Sibulat Nia menjadi Pj. Kepala Desa Muntei, Hojak Hamonangan menjadi Pj. Kepala Desa Maileppet, Emilius Sabaggalet menjadi Pj. Kepala Desa Muara Siberut, dan Rafael Salakkopak menjadi Pj. Kepala Desa Madobag, mereka kurang lebih akan menjabat selama dua bulan sampai pelantikan kades baru," kata Hijon, Camat Siberut Selatan kepada Mentawaikita.com pada Rabu, (9/6/2021).

Dia berharap dengan adanya penjabat kepala desa ini, roda pemerintahan desa tetap berjalan sampai terpilihnya kades baru. "Saya mengharapkan pilkades tahun ini  berjalan lancar, dan juga persoalan  masalah anggaran  di desa harus dikawal, saat tim P2KD membutuhkan anggaran beberapa desa belum menyikapinya, anggaran P2KD segera cairkan agar pelaksanaan pemilihan berjalan lancar," kata Hijon.

Penjabat Kepala Desa Madobag, Rafael Salakkopak mengatakan akan langsung bekerja setelah dilantik. Dia akan mengawasi penggunaan anggaran dan meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

BACA JUGA