Dua Penjabat Kades di Siberut Utara Dilantik Jelang Pilkades

Dua Penjabat Kades di Siberut Utara Dilantik Jelang Pilkades Pelantikan penjabat dua kades di SIberut Utara. (Foto: Bambang Sagurung/Mentawaikita.com)

SIKABALUAN-Camat Siberut Utara, Agustinus Sab mewakili Bupati Mentawai melantik dua penjabat kepala desa di Kecamatan Siberut Utara di aula Kantor Camat Siberut Utara pada Rabu (9/6/2021). Mereka menggantikan kepala desa sebelumnya yang sudah habis masa jabatannya.

Mereka yang dilantik, Yultan, S sebagai Pj. Kepala Desa Sirilogui menggantikan Muhammad Abednego dan Pj. Kades Bojakan Robertus menggantikan Sudirman. Pengangkatan Pj. Kepala Desa Sirilogui berdasarkan Surat Keputusan Bupati Mentawai Nomor 210 Tahun 2021 tanggal 7 Juni 2021.

Selain melantik penjabat kepala desa Sirilogui dan Bojakan, ikut dilantik PAW (Pergantian Antar Waktu BPD (Badan Permusyawaratan Desa) Malancan Kecamatan Siberut Utara perwakilan perempuan. Anggota BPD Malancan yang dilantik atasnama Rulia Yanti Naita menggantikan Anjelina.

Camat Siberut Utara, Agustinus Sab dalam sambutannya mengharapkan agar penjabat dan BPD pergantian antar waktu dapat menjalankan amanat yang telah diberikan. "Kepada Pj dari amanat yang diemban dapat berperan dalam memajukan pembangunan di desa," katanya.

Lebihlanjut  kepada BPD PAW, camat mengharapkan agar memberikan peran sesuai dengan tugas dan fungsi BPD di tingkat desa. "Bekerjalah sesuai dengan tugas dan fungsi BPD agar pemerintah desa dapat berjalan dengan baik sesuai dengan aturan yang ada," katanya.

BACA JUGA