Empat Pasien Positif Covid-19 di Mentawai, Tiga Orang Berasal Dari Pulau Pagai 

Empat Pasien Positif Covid19 di Mentawai Tiga Orang Berasal Dari Pulau Pagai  Data Covid-19 di Mentawai

SIKAKAP-Sesuai data dan Informasi Satuan Tugas (Satgas) Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Kepulauan Mentawai Jumat (4/6/2021) terdapat penambahan empat kasus Covid-19 di Mentawai, dari 4 kasus tersebut 3 orang berasal dari Pulau Pagai Utara, satu kasus dari Sipora, sementara Pasien Covid-19 sembuh hari ini 30 orang.

"Bertambahnya 4 kasus Covid-19 di Kabupaten Kepulauan Mentawai, total sampai hari ini 749 orang. Sementara pasien sembuh hari ini 30 orang, total pasien Covid-19 sembuh hari ini menjadi 706 orang,"kata Lahmuddin Siregar, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kepulauan Mentawai, sekaligus juru bicara Satgas Percepatan Penanganan Covid-19, Jumat (4/6/2021) 

Empat pasien yang dinyatakan positif hari ini adalah Pria (23) warga Rokot saat ini diisolasi di Padang. Pria (51) warga Mabolak Sikakap bekerja sebagai perangkat Desa Sikakap saat ini diisolasi di Padang. Pria (22) Warga Pasapuat bekerja sebagai tukang dan wanita (44) warga Pasapuat sebagai ibu rumah tangga. 

Sementara pasien yang sembuh sesuai hasil diagnosa laboratorium UNAND Padang hari ini sebanyak 30 orang. Pasien tersebut terdiri dari isolasi mandiri di Padang sebanyak 14 orang dan isolasi mandiri di Mentawai 16 orang.

Lebih lanjut Lahmuddin Siregar menyebutkan, pasien Covid-19 yang masih menjalani isolasi di sarana kesehatan dan isolasi mandiri di rumah sebanyak 42 orang, dengan rincian sebagai berikut, isolasi fasilitas kesehatan Mentawai 9 orang yakni isolasi RSUD mentawai 7 orang, isolasi di Puskesmas Sikakap 2 orang, isolasi mandiri di Simatalu 1 orang, isolasi mandiri di rumah (Sioban) 1 orang,  Isolasi mandiri di rumah (Sikakap) 1 orang, isolasi mandiri di rumah (Sikabaluan) 1 orang, isolasi mandiri di rumah (Sipora utara) 6 orang, isolasi mandiri di rumah (Bulasat) 2 orang, isolasi mandiri di rumah (Malakopa)  2 orang, isolasi mandiri di padang 19 orang.

 


BACA JUGA