Empat Calon Kades Betumonga Akan Bertarung 

Empat Calon Kades Betumonga Akan Bertarung  Penetapan nomor urut calon kepala desa Betumonga

BETUMONGA-Hasil Rapat Pleno Panitia Pemilihan Kepala Desa (P2KD) Betu Monga, Kecamatan Pagai Utara, Kabupaten Kepulauan Mentawai menetapkan empat nama dan nomor urut Calon Tetap (CT) kepala Desa Betu Monga periode 2021-2027.

Empat CT kepala Desa Betu Monga tersebut yakni nomor urut 1 Alamsyah Sakerebau, nomor urut 2 Lorensius Sakerebau, nomor urut 3 Joni Siritoitet, dan nomor urut 4 Robertus Sinaga. "Sesuai informasi dari ketua P2KD Betu Monga Leptor Sakerebau dan Pejabat Kepala Desa Betu Monga Ronald jumlah TPS di Desa Betu Monga enam unit, sementara yang melamar menjadi calon kepala Desa Betumonga, Kecamatan Pagai Utara sebanyak empat orang, dan keempat orang tersebut lulus menjadi CT kepala Desa Betu Monga periode 2021-2027,"kata Waka Polsek Sikakap Ipda Yanuar,  mewakili Kapolsek Sikakap AKP Tirto Edhi, kepada Mentawaikita.com, Jumat  (4/6/2021).

Lebih lanjut  Yanuar menyebutkan, pemungutan suara Pilkades serentak di Kabupaten Kepulauan Mentawai akan dilaksanakan hari Rabu (16/6) nanti, sekarang sudah tanggal 4 Juni berarti pencoblosan tinggal 12 hari lagi. Tahapan Pilkades sesuai SE Bupati Kabupaten Kepulauan Mentawai Nomor 15 tahun 2021 mulai 5 Juni sampai 12 Juni itu masa kampanye bagi Calon Tetap (CT) Kepala Desa.

“Untuk itu kita dari Polsek Sikakap akan terus memantau pelaksanaan kampanye di setiap desa di PUS yang melaksanakan pemilu serentak tahun 2021. Kepada calon kepala desa yang sudah ditetapkan menjadi calon tetap agar dapat mengkontrol massa dan pendukungnya supaya tidak terjadi konflik pisik yang akan meluas ke kriminal, kalau sudah kriminal tentu akan berurusan dengan polisi,” ujarnya.

Agar tidak terjadi bentrok pisik kami dari Polsek Sikakap mengimbau kepada calon tetap kepala desa supaya dapat mengawasi massa dan pendukungnya agar berkampanye aman, tertib dan damai, tidak menjelek-jelekkan calon kepala desa lain. 

“Silahkan berkampanye sesuai dengan jadwal masing-masing dengan catatan sampaikanlah visi dan misi serta program kerja kalau terpilih menjadi kepala desa periode 2021-2027, ini semua demi ketentraman masyarakat dan pembangunan di desa," jelasnya.


BACA JUGA