Camat Sikakap Tunjuk Plt Kades Matobe Sampai 8 Juni

Camat Sikakap Tunjuk Plt Kades Matobe Sampai 8 Juni Camat Sikakap Victor lagi menyerahkan SK Plt kepala Desa Matobe kepada sekretaris desa Matobe Charles. (Foto: Supri/Mentawaikita.com)

SIKAKAP-Kepala Desa defenitif Silvanus yang mencalonkan diri menjadi kepala Desa Matobe, Kecamatan Sikakap, periode 2021-2027 telah mengundurkan diri sebagai persyaratan dalam Surat Edaran (SE) Bupati Kabupaten Kepulauan Mentawai nomor 15 tahun 2021 wajib mengundurkan diri. Untuk mengisi kekosongan kepala desa tersebut Camat Sikakap Victor menunjuk Sekretaris Desa Matobe Charles menjadi PLt Kepala Desa Matobe sampai 8 Juni.

"Sesuai SE Bupati Kabupaten Kepulauan Mentawai nomor 15 tahun 2021 tentang Pilkades dimana salah satu poinnya menyebutkan bagi perangkat desa dan BPD yang mencalonkan diri menjadi kepala desa wajib mengundurkan diri dari jabatannya, karena masa jabatan kepala Desa Matobe berakhir 8 Juni maka sebagai pelaksana tugas kepala Desa Matobe di percayakan kepada sekretaris Desa Matobe Charles menjabat sementara Plt Kades Matobe terhitung sejak di tetap Calon Tetap (CT) kepala Desa Matobe di tanggal 31 Mei," kata Victor, Camat Sikakap, Kamis (3/6/2021).

Kata Victor lagi, sebelum masa jabatan Plt Kepala Desa Matobe tanggal 8 Juni berakhir, Pemerintah Kecamatan Sikakap telah mengusulkan salah satu staf kantor Camat Sikakap menjadi pejabat Kepala Desa Matobe kepada Bupati Kabupaten Kepulauan Mentawai, kalau di setujui terhitung tanggal 9 Juni Desa Matobe akan dipimpin oleh PJ Kepala Desa Matobe sampai ada kepala desa Matobe defenitif.

PLt Kepala Desa Matobe Charles mengatakan, walaupun sebentar ditunjuk sebagai Plt kepala Desa Matobe dia akan tetap jalankan tanggung jawab ini semaksimal mungkin. “Untuk itu saya sangat berharap sekali kerjasama dari para kepala dusun yang ada di Desa Matobe, agar tetap bekerja semaksimal mungkin sebab kita merupakan perpanjangan tangan dari masyarakat di Desa Matobe,” ujarnya.

Apa lagi sekarang ini pesta demokrasi rakyat Pilkades Matobe tinggal hitungan hari saja lagi, mari sama-sama menyuksukseskan Pilkades Desa Matobe siapa yang keluar jadi pemenang dialah kepala desa kedepan. “Dari 10 yang mendaftar menjadi kepala Desa Matobe, lima orang sudah ditetapkan sebagai Calon Tetap (CT) kepala Desa Matobe yang akan kita pilih di tanggal 16 Juni nanti," tuturnya.


BACA JUGA