Polsek Sikakap Nyatakan Penetapan CT Kades di PUS Aman dan Lancar

Polsek Sikakap Nyatakan Penetapan CT Kades di PUS Aman dan Lancar Polsek Sikakap AKP Tirto Edhi didampingi anggota Koramil 04 Sikakap dan Anggota Poskamla Sikakap lagi melakukan pengawasan dan pengamanan waktu penetapan dan pencabutan nomor urut kepala Desa Taikako. (Foto: Supri/Mentawaikita.com)

SIKAKAP-Sesuai pantauan dan pengawasan dilakukan oleh Polsek Sikakap saat penetapan Calon Tetap (CT) dan Pencabutan Nomor Urut Calon Kepala Desa di 7 Desa di Pagai Utara Selatan (PUS) Senin (31/5) berjalan aman dan lancar.

"Sesuai hasil pantauan dan pengawasan yang dilakukan Polsek Sikakap yang dipimpin langsung Kapolsek Sikakap AKP Tirto Edhi waktu penetapan Calon Tetap (CT) dan pencabutan nomor urut calon kepala desa di 7 desa di Pagai Utara Selatan (PUS) berjalan aman dan lancar,"kata Ipda Yanuar, Waka Polsek Sikakap, mewakili Kapolsek Sikakap AKP Tirto Edhi, Jumat (4/6/2021) 

Lebih lanjut kata Yanuar, Pilkades serentak di Kabupaten Kepulauan Mentawai dilaksanakan Rabu,(16/6). Mulai Sabtu (5/6) sesuai dengan tahapan Pilkades  para CT kepala desa sudah bisa melaksanakan kampanye untuk menyampaikan visi dan misi serta program kerja seandainya terpilih menjadi kepala desa, sesuai dengan jadwal masa kampanye calon kepala desa dimulai 5 sampai 12 Juni. Pada 13 sampai 15 Juni Minggu tenang, dan tanggal 16 Juni pemungutan suara.

Saat pemungutan suara nanti Polsek Sikakap dibantu oleh TNI  dari Koramil 04 Sikakap dan Poskamla Sikakap akan terjun langsung waktu pencoblosan untuk melakukan pengamanan.

Tujuh desa di PUS yang melaksanakan Pilkades yakni Kecamatan Sikakap dua desa yaitu Desa Taikako, dan Desa Matobe, Kecamatan Pagai Utara dua desa yakni Desa Silabu dan Desa Betumonga, dan Kecamatan Pagai Selatan tiga desa yaitu Desa Makalo, Desa Malakopa, dan Bulasat.

"Imbauan Polsek Sikakap waktu pelaksanaan pemungutan suara menyediakan protokol kesehatan Covid-19 seperti menyediakan tempat cuci tangan, handsanitizer, dan disinfektan serta warga yang akan memberikan hak suaranya diukur suhu tubuhnya, suhu tubuh diatas 37,3 derajat celcius dikarantina dulu sampai suhunya normal di bawah 37,3. Prokes Covid-19 diadakan di tiap-tiap TPS dan Panitia dan pemilih diwajibkan pakai masker, hal ini dilakukan karena Pilkades serentak tahun 2021 masih masa Pademi Covid-19, mari kita jaga diri dan keluarga dari penyebaran penularan Covid-19," ungkapnya.


BACA JUGA