Ini Nomor Urut Calon Kades Matobe Sikakap

Ini Nomor Urut Calon Kades Matobe Sikakap Calon Tetap Kepala Desa Matobe, Kecamatan Sikakap yang akan bertarung 16 Juni mendatang. (Foto: Supri/Mentawaikita.com)

SIKAKAP--Panitia Pemilihan Kepala Desa (P2KD) Matobe, Kecamatan Sikakap, Kabupaten Kepulauan Mentawai telah menetapkan lima orang Calon Tetap Kepala Desa Matobe periode 2021-2027 pada 31 Mei lalu.

Mereka adalah Longginus Lea (1), Justianus Sababalat (2), Rano Karno (3), Salbator (4) dan Silvanus (5).

"Rapat pleno yang diadakan oleh P2KD Matobe pada 31 Mei lalu telah menetapkan Calon Tetap Kepala Desa Matobe, dan para CT Kepala Desa Matobe telah melakukan pencabutan nomor urut," kata Stepanus, anggota P2KD Matobe pada Mentawaikita.com, Kamis (3/6/2021).

Lebih lanjut Stepanus menyebutkan, rapat pleno penetapan Calon Tetap Kepala Desa Matobe dihadiri langsung oleh Camat Sikakap Victor, anggota BPD Matobe, dan para tokoh agama, dan tokoh masyarakat, ini dilakukan untuk menjaga kenetralan anggota P2KD, ungkapnya.

Sementara Camat Sikakap, Victor menyatakan dari tiga desa di Sikakap, dua diantaranya melakukan pemilihan kepala desa tahun ini yakni Desa Matobe dan Taikako. Pemungutan suara akan dilaksanakan 16 Juni mendatang.

"Pemerintah Kecamatan Sikakap mengimbau kepada seluruh cakades yang melaksanakan Pilkades serentak di 16 Juni mendatang, agar dapat menjaga masanya atau pendukungnya supaya tidak terjadi perselisihan waktu kampanye, sebab mulai 5 Juni sampai 12 Juni para calon telah mulai kampanye, dalam kampanye sampaikanlah visi misi, jangan menjelek-jelekkan pasangan lain, mari kita ciptakan Pilkades bersih, jujur, dan netral," katanya.

BACA JUGA