Desa Sirilogui Cairkan BLT DD

Desa Sirilogui Cairkan BLT DD Seorang warga Sirilogui menerima BLT DD secara simbolis. (Foto: Dokumentasi Desa Sirilogui)

SIKABALUAN-Sebanyak 96 kepala keluarga di Desa Sirilogui Kecamatan Siberut Utara menerima BLT DD (Bantuan Langsung Tunai Dana Desa) untuk tahap pertama atau bulan Januari masing-masing Rp300 ribu per kepala keluarga.

"Sudah kita salurkan satu bulan kepada penerima manfaat," kata Plt. Kepala Desa Sirilogui, Rinto pada Mentawaikita.com, Kamis (3/6/2021).

Lebihlanjut dikatakan Rinto, setelah penyaluran BLT tahap pertama dilakukan pihak pemerintah desa akan membuatkan laporan pertanggungjawaban agar BLT tahap dua atau Februari dapat dicairkan.

"Penyaluran bantuannya hanya dapat dilakukan per bulan sesuai aturan teknis yang ada. Meski begitu prosesnya kita usahakan cepat pengingat saat ini sudah bulan Juni," katanya.

Dikatakan Rinto, 96 kepala keluarga penerima BLT yang bersumber dari dana desa berdasarkan verifikasi dan validasi data bersama pemerintah desa dan BPD (Badan Permusyawaratan Desa) Sirilogui merujuk pada peraturan Menteri Desa dan peraturan Bupati Mentawai.

BACA JUGA