Masih Positif, Keluarga yang Karantina Mandiri Dijemput Petugas

Masih Positif Keluarga yang Karantina Mandiri Dijemput Petugas Penjemputan pasien terkonformasi positif Covid-19 di Sikabaluan. (Foto: Dokumentasi Koramil 01 Sikabaluan)

SIKABALUAN-Salah satu anggota keluarga yang dinyatakan positif covid-19 di Sikabaluan yang sebelumnya menjalani karantina mandiri di rumah akhirnya dijemput oleh petugas Puskesmas Sikabaluan Kecamatan Siberut Utara di rumahnya pada Kamis (27/5/2021) di rumahnya.

Penjemputan dilakukan setelah hasil Laboratorium Unand Padang menyatakan bahwa S (37) dinyatakan positif Covid-19. "Ikut dalam tim untuk melakukan penjemputan warga yang terkonfirmasi positif Covid-19," kata Sertu. Kennedy F Purba pada Mentawaikita.com, Jumat (28/5/2021).

Dikatakan Sertu. Kennedy, Babinsa Koramil 01 Sikabaluan, penjemputan warga tersebut sesuai dengan perjanjian yang dinyatakan sebelumnya saat awal terkonfirmasi positif Covid-19. "Waktu terkonfirmasi positif pertama mereka meminta karantina mandiri dan menjalani swab. Karena hasil swab berikutnya masih positif maka dilakukan penjemputan untuk menjalani karantina di ruang isolasi Puskesmas Sikabaluan,” katanya.

Kepala Puskesmas Sikabaluan, Kristiani sebelumnya mengatakan bahwa satu keluarga di Sikabaluan terkonfirmasi positif covid-19 berdasarkan hasil Laboratorium Unand Padang pada Minggu (23/5/2021). Satu keluarga yang terkonfirmasi pada saat itu terdiri dari seorang pria (47), wanita (37) dan remaja (16).

Satu keluarga yang terkonfirmasi positif ini melakukan perjalanan dari Pekanbaru dan tiba di Sikabaluan pada Sabtu (22/5/2021) dari Muara Padang menggunakan Mv. Mentawai Fast. Satu keluarga ini dapat melewati tim penjaringan petugas covid-19 di Muara Padang karena memakai surat keterangan rapid antigen yang negatif. Sementara hasil swab test yang mereka ikuti sebelumnya belum keluar.

"Pihak keluarga meminta kepada petugas untuk menjalani karantina mandiri dan mengikuti swab ulang. Bila hasilnya positif maka mereka siap menjalani karantina di ruang isolasi Puskesmas Sikabaluan," katanya.

BACA JUGA