Tak Ada Penambahan Pasien Covid-19 di Mentawai, Satgas Imbau Warga Tetap Jaga Prokes

Tak Ada Penambahan Pasien Covid19 di Mentawai Satgas Imbau Warga Tetap Jaga Prokes Ilustrasi Covid-19

SIKAKAP--Sesuai data dan informasi dari Satuan Tugas (Satgas) Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Kepulauan Mentawai pada Selasa (25/5/2021) tidak ada penambahan pasien  dan pasien sembuh Covid 19 di Kabupaten Kepulauan Mentawai.

"Hari ini tidak ada penambahan dan pasien sembuh Covid 19 di Kabupaten Kepulauan Mentawai, total sampai hari ini telah 715 orang warga Mentawai terinfeksi Covid-19, sementara pasien sembuh mencapai 658 orang, ini sesuai hasil diagnosa Laboratorium Unand Padang," kata Lahmuddin Siregar, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kepulauan Mentawai, sekaligus juru bicara Satgas Percepatan Penanganan Covid 19, Selasa (25/5/2021).

Meski tak ada kasus positif baru, Lahmuddin tetap mengimbau warga mematuhi protocol kesehatan. “Tidak ada kasus positif bukan berarti Covid-19 telah berakhir, kita tetap mengimbau kepada seluruh warga memakai masker, mencuci tangan dengan sabun di air mengalir, menjaga jarak, menjauhi keramaian, dan mengurangi keluar rumah kalau tidak perlu,” katanya.

Sampai hari ini 56 orang warga Kabupaten Kepulauan Mentawai yang masih terkonfirmasi positif  Covid-19, mereka pada umumnya melakukan isolasi mandiri, sementara yang isolasi di RSUD Mentawai sebanyak empat orang. Sisanya isolasi di rumah dengan rincian di Sikabaluan sebanyak tiga orang, di Sipora 24 orang, di Bulasat satu orang, di Malakkopa satu orang dan di Padang 23 orang.

BACA JUGA