Sebagian Sekolah di Mentawai Masih Terapkan Pembelajaran Jarak Jauh

Sebagian Sekolah di Mentawai Masih Terapkan Pembelajaran Jarak Jauh Siswa SMA di Mentawai. (Foto: Dokumentasi Mentawaikita.com)

TUAPEIJAT-Guna memutus penyebaran Covid-19 di Kabupaten Kepulauan Mentawai, sebagian sekolah masih menerapkan Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) terutama di daerah yang masih ada pasien Covid-19 seperti di wilayah Sipora.

"Di sini (Tuapeijat) masih ada sekolah yang menerapkan PJJ, melihat zona penyebaran Covid-19, kalau di daerah seperti di sebagian daerah kecamatan ada juga yang sudah menerapkan tatap muka," kata Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Kepulauan Mentawai, Oreste Sakeroe, Kamis, (20/5/2021).

Pelaksanaan PJJ dan PTM, melihat adanya pasien di daerah tersebut. "Jika ada kasus atau terdapat pasien maka akan diterapkan PJJ sementara, intinya protokol kesehatan menggunakan masker, cuci tangan dan jaga jarak menjadi perhatian utama pelaksanaan pembelajaran di sekolah," kata Oreste.

Terkait dengan pelaksanaan ujian semester masih dipersiapkan namun tetap dilaksanakan. "Jika memungkinkan PTM akan dilakukan secara bergantian atau per sif, untuk menghindari kerumunan, saat ini sedang kita persiapkan mekanismenya, protokol kesehatan tetap yang utama diterapkan," kata Oreste.

Perkembangan Informasi pasien yang terpapar Covid-19 di Kabupaten Kepulauan Mentawai ada sebanyak 54 pasien yang sedang dirawat dan tersebar di Sipora Siberut, dan didominasi dari wilayah Sipora.

BACA JUGA