Bupati Mentawai Resmikan Gereja di Madobag

Bupati Mentawai Resmikan Gereja di Madobag Bupati Mentawai Yudas Sabaggalet memberi sambutan sebelum pengguntingan pita meresmikan gereja di Dusun Madobag, Desa Madobag, Siberut Selatan, Kamis (13/5/2021). (Foto: Hendrikus/Mentawaikita.com)

MADOBAG-Bupati Kabupaten Kepulauan Mentawai Yudas Sabaggalet meresmikan Gereja Katolik di Dusun Madobag Desa Madobag Kecamatan Siberut Selatan pada hari Kamis,(13/5/2021), bertepatan dengan perayaan Kenaikan Isa Almasih.

"Peresmian gereja ini adalah salah satu perjuangan masyarakat Madobag karena sudah beberapa kali diperbaiki baru tahun ini selesai dan kita bisa berkumpul bersama di gereja untuk melakukan ibadah, nantinya lonceng gereja akan kita bantu," kata Yudas saat peresmian.

Sementara Ketua DPRD Mentawai Yosep Sarogdok yang juga hadir mengatakan masih banyak yang harus dibenahi dari gereja tersebut seperti melengkapi sarana ibadah. “Nanti kita bantu alat speaker dan kebutuhan gereja lainnya, kita mengharapkan dengan adanya gereja ini jangan hanya bangunan saja yang megah tetapi umatnya harus lebih aktif beribadah,” katanya berpesan.

Ketua PKK Kabupaten Kepulauan Mentawai Rosmaida Yudas mengungkapkan terima kasih kepada warga yang sudah berpartisipasi membantu pembangunan gereja. “Karena berkat Tuhan bangunan selesai  tahun ini,” katanya.

Peresmian dihadiri ratusan warga Madobag hingga Silaoinan Muntei. Sebelumnya juga diselenggarakan pertemuan Orang Muda Katolik(OMK) yang dihadiri ratusan peserta.

BACA JUGA