Harga Daging Sapi Naik di Sikakap

Harga Daging Sapi Naik di Sikakap Seorang pembeli memperlihatkan daging sapi yang sudah dipesan ke pedagang. di Sikakap. (Foto: Supri/Mentawaikita.com)

SIKAKAP—Sehari menjelang Lebaran, harga daging sapi di Pasar Sikakap Kabupaten Kepulauan Mentawai naik menjadi Rp150 ribu per kilo dari sebelumnya Rp130 per kilo di awal Ramadan.  

"Sekarang ini harga daging sapi di Pasar Padang berkisar Rp130 ribu per kilo sampai Rp140 ribu per kilo, harga daging sapi saya jual di Sikakap Rp150 ribu per kilo, karena mahalnya harga daging sapi di Padang saya hanya membelikan daging sapi pesanan pelanggan saja," kata Ibar, pedagang, kepada Mentawaikita.com, Rabu (12/5/2021).

Para pedagang di Sikakap, jelas Ibar harus mendatangkan daging sapi segar dari Padang karena di daerah itu tidak ada pasar ternak maupun rumah potong hewan.

Westi (36), warga Desa Sikakap, mengatakan, membeli daging sapi untuk menyambut Lebaran sudah menjadi tradisi umat muslim termasuk keluarganya. Daging biasanya dirandang untuk disantap bersama keluarga dan kerabat di hari Lebaran. Namun karena harganya yang mahal, Westi hanya membeli 1 kg saja.

Novianti (37), warga Desa Sikakap, mengatakan, puasa dan Lebaran tahun ini rasanya sepi seperti tahun lalu karena masih pandemic Covid-19. 

BACA JUGA