APMS Sikakap Stok 82 Ton Premiun untuk Penuhi Pasokan BBM Warga Saat Libur Lebaran

APMS Sikakap Stok 82 Ton Premiun untuk Penuhi Pasokan BBM Warga Saat Libur Lebaran Warga sedang membeli BBM menggunakan jeriken di APMS Sikakap. (Foto: Supri/Mentawaikita.com)

SIKAKAP—APMS Sikakap mendatangkan 82 ton premium dari Padang untuk mengantisipasi kelangkaan BBM saat Idul Fitri mendatang.  Sementara stok minyak tanah akan datang Rabu (5/5) sebanyak 20 ton dan solar 8 ton. Hal itu dikatakan Manajer Lapangan APMS Sikakap, Edward Hutagalung.

"Sekarang ini stok premium di tangki ada sekitar 25 ton, Rabu (5/5) kita datangkan lagi premium dari Padang sebanyak 32 ton, dan Minggu (9/5) datang lagi premium sebanyak 25 ton, total premium 82 ton untuk antisipasi kelangkaan BBM saat libur hari raya," kata Edward kepada Mentawaikita.com, Selasa (4/5/2021).

Stok BBM yang disediakan APMS menurut Edward untuk memenuhi kebutuhan BBM masyarakat di Pagai Utara Selatan apalagi selama libur hari raya. ‘’Sekarang ini di PUS ada sekitar 2000 kendaraan sepeda motor, ditambah lagi speed boat, dan mesin pemotong kayu,” kata Edward.

MEnurut dia, setiap bulan kebutuhan premium di Pagai Utara Selatan (PUS) paling sedikit 80 ton, kebutuhan premium akan bertambah kalau ekonomi masyarakat di PUS meningkat, seperti saat musim durian, musim jengkol, musim cengkeh, atau cairnya bantuan dari Pemerintah seperti Program Keluarga Harapan (PKH),  bantuan sembako dan Bantuan Sosial Tunai (BST) dari Kementerian Sosial.

"APMS Sikakap tutup dua atau tiga hari saja waktu hari raya Idul Fitri, sebab di tanggal 13 Mei tanggal merah kenaikan Isa Al-Masih, kami umat Kristen juga pergi ibadah ke gereja, sekarang ini kapal pengangkut BBM sudah jalan dua unit, seandainya nanti waktu hari raya Idul Fitri stok premium kurang maka dengan cepat bisa kita datangkan lagi," katanya.

Sulaiman (60), warga Desa Sikakap, mengatakan semoga saja waktu hari raya Idul Fitri nanti stok BBM terutama premium aman dan banyak sehingga kebutuhan BBM warga terjamin. "Biasanya di hari raya kedua keluarga saya pergi jalan-jalan ke tempat wisata, waktu jalan-jalan tersebut tentu membutuhkan premium yang banyak, untuk pergi ke Pulau Siruso membutuhkan premium 15 liter pulang pergi, kalau ke pantai Bubuakat Desa Matobe dua liter pulang pergi," ungkapnya.

BACA JUGA