Selama Mudik Lebaran Kapal Tujuan Mentawai Normal

Selama Mudik Lebaran Kapal Tujuan Mentawai Normal Kapal Mentawai Fast bersandar di Pelabuhan Maileppet. (Foto: Gerson/Mentawaikita.com)

TUAPEIJAT-Selama libur lebaran 2021 layanan angkutan transportasi laut dari atau tujuan dan antar wilayah di Kabupaten Kepulauan Mentawai tetap jalan seperti jadwal biasanya.

"Jadi di daerah 3T, layanan kapal cepat dan antar pulau diupayakan tetap jalan, jika selama lebaran penyedia jasa transportasi beroperasi disilahkan," kata Tohap Nababan, Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Kepulauan Mentawai, Senin, (3/5/2021).

Dijelaskan Tohap bahwa jadwal kapal antar pulau mulai Sabtu, (15/5/2021) off atau tidak jalan, kemudian jadwal Mentawai Fast tanggal Senin, (17/5/2021) tidak jalan. "Tetapi pada jadwal reguler dari tanggal off itu kembali jalan," kata Tohap.

Dijelaskan Tohap selama libur lebaran dan masa pandemi Covid-19 diupayakan transportasi di Mentawai atau di daerah 3T, tetap jalan namun protokol kesehatan dalam syarat perjalanan menuju Mentawai dijalankan secara ketat. 


BACA JUGA