Jaringan Internet Bantuan Kominfo Rusak di Puro dan Maileppet

Jaringan Internet Bantuan Kominfo Rusak di Puro dan Maileppet Antena penangkap sinyal internet di kantor Desa Maileppet. (Foto: Hendrikus/Mentawaikita.com)

PURO-Jaringan internet wifi  bantuan dari Bakti Kominfo di kantor Desa Maileppet dan Dusun Puro Desa Muara Siberut, Kecamatan Siberut Selatan Kabupaten Kepulauan Mentawai tidak aktif 

Untuk di Puro jaringan tersebut sudah mati selama 2 bulan lebih, sedangkan di Desa Maileppet baru 2 mingguan tak dipakai. “Benar Wifi di kantor Desa Maileppet sudah mati hampir dua mingguan kami tidak tahu jaringan ini mati tiba-tiba saja, dan tak konek dengan ponsel dan pernah ada datang teknisi namun belum juga baik sampai saat. Ketika ada masyarakat yang datang kami memberitahu bahwa jaringan rusak, kami saja di kantor desa HP ada namun tak ada gunanya. Untuk mencari sinyal Telkomsel saja sudah susah, kami mencari sinyal Telkomsel di belakang kantor desa dekat pantai, jaringan 4G Telkomsel juga sangat sulit,"kata Benekdiktus Sekretaris Desa Maileppet kepada Mentawaikita.com Jumat (30/4/2021).

Sebelumnya sinyalnya bagus tetapi hampir 2 Minggu ini tidak bagus, dan tidak tahu apa kendalanya,yang jelas sinyal mati. “Jadi saat ini untuk mengakses informasi kami tidak bisa, biasanya di kantor desa ramai pengunjung namun sekarang tidak ada lagi karena sebagian warga sudah tahu bahwa sinyal tidak bagus,” katanya.

Sedangkan jaringan di Pustu Puro juga mati hampir 2 bulan ini, dan belum bagus sampai saat ini. “Kami tidak tahu apa penyebabnya, apakah ada kerusakan atau seperti apa kami tidak tahu,jelas sinyal tidak terhubung ke ponsel,"kata Martinus (30) warga setempat.


BACA JUGA