Kronologi Nelayan Sigapokna Temukan Mayat di Laut 

Kronologi Nelayan Sigapokna Temukan Mayat di Laut  Kapolsek Sikabaluan dan petugas Puskesmas sedang memeriksa mayat yang ditemukan nelayan. (Foto: Bambang/Mentawaikita.com)

SIKABALUAN-Nelayan Lobajau Desa  Sigapokna Kecamatan Siberut Barat, Januar (30) menemukan mayat tanpa identitas saat memancing di laut pada Kamis (22/4/2021) sekira pukul 07.30 WIB dengan jarak 3 mil dari bibir pantai Sigapokna Kecamatan Siberut Barat karena tersangkut pancing.

"Karena melihat ada mayat maka disampaikan pada temannya yang bernama Yustinus Sauleu (38) untuk disampaikan kepada masyarakat dan pemerintah setempat,” kata Kapolsek Sikabaluan Iptu Jennedi pada Mentawaikita.com Kamis (22/4/2021).

Baca juga

Mayat Terapung Tanpa Identitas Ditemukan di Perairan Sigapokna

Oleh pemerintah dan masyarakat Desa Sigapokna karena tidak bisa menghubungi Polsek Sikabaluan untuk memberikan informasi, mereka langsung menyampaikan kejadian tersebut ke Polres Kepulauan Mentawai. Dari Polres dilanjutkan informasi ke Polsek melalui pesan whatsapps. "Setelah kita mendapat informasi tim langsung kita turunkan ke lokasi yang terdiri dari Polri dan TNI serta masyarakat,” katanya.

Setelah tim tiba dari Sigapokna di Pokai, pihak polsek Sikabaluan meminta dokter di Puskesmas Sikabaluan untuk melakukan pemeriksaan terhadap mayat yang ditemukan. Karena tidak bisa dilakukan visum untuk melakukan otopsi maka langkah yang ambil diambil yaitu melakukan identifikasi awal seperti memastikan jenis kelamin.

Dari pemeriksaan dokter Puskesmas Sikabaluan, mayat yang ditemukan jenis kelami laki-laki, kemudian lengan tangan sebelah kiri sudah lepas, rahang hilang. Kepala tinggal tengkorak yang sudah terkelupas, memakai baju kaos warna hitam, celana pendek warna hitam dasar kaos.

"Untuk sementara kita makamkan di tempat pemakaman masyarakat Dusun Pokai dan bila diperlukan untuk pemeriksaan selanjutnya bila ada keluarga yang merasa kehilangan maka akan dapat dilakukan pemeriksaan lanjutan", kata Iptu Jennedi. 


BACA JUGA