Operator Dozer PT MPL Tertimpa Kayu Balok

Operator Dozer PT MPL Tertimpa Kayu Balok Polsek Sikakap AKP Tirto Edhi dan Kanit Reskrim Polsek Sikakap sedang melihat korban kecelakaan Siswoto di Puskesmas Sikakap. (Foto: Supri/Mentawaikita.com)

SIKAKAP—Siswoto (62), operator Dozer PT Minas Pagai Lumber, perusahaan kayu di Pagai tertimpa kayu balok di petak 1655 Desa Matobe, Pulau Pagai Utara, Selasa (20/4/2021). Akibat tertimpa kayu balok, Siswoto mengalami luka di bagian tengkorak kepala sebelah kanan, dan tulang dalam yang luka tersebut terdapat retak, sementara pergelangan tangan kanan patah.

"Sesuai hasil pemeriksaan terdapat lima robek di sebelah kanan muka dengan jahitan 21, dan di dalam luka robek tersebut terdapat retak di tengkoraknya, sementara di pergelangan tangan kanan patah, karena pergelangan tangan tidak bisa digerakkan, saran kita pasien secepatnya untuk dirujuk ke Padang untuk mendapatkan pengobatan lanjutan," kata dr. Laila, dokter umum Puskesmas Sikakap, Selasa, 20 April.

Trilasmoko (56), staf bagian operasional karyawan PT MPL, mengatakan korban merupakan operator dozer PT MPL, kejadian kecelakaan korban tertimpa kayu sekitar pukul 10.00 WIB di petak 1655 Desa Matobe, Kecamatan Sikakap, Pulau Pagai Utara. “Bagaimana kejadian sebenarnya saya juga tidak tahu,” katanya.

"Sesuai instruksi dari dokter Puskesmas Sikakap yang menangani korban, harus dirujuk ke Padang untuk mendapatkan pengobatan lanjutan, kemungkinan hari ini korban akan kita rujuk ke Padang," katanya.

AKP Tirto Edhi, Kapolsek Sikaka  menyebutkan, sekarang ini pihak Polsek Sikakap lagi melakukan penyelidikan terhadap kejadian kecelakaan yang dialami Siswoto, dengan cara mengumpulkan keterangan dari saksi dan rekan kerja korban.

 

BACA JUGA