269 Guru Kecamatan Sikakap Sudah Vaksin Tahap Satu

269 Guru Kecamatan Sikakap Sudah Vaksin Tahap Satu Tim vaksinasi Covid-19 Puskesmas Sikakap sedang memeriksa kesehatan guru dan tenaga kesehatan sebelum disuntik vaksin Covid-19. (Foto: Supri/Mentawaikita.com)

SIKAKAP—Sebanyak 269 tenaga pendidik di Kecamatan Sikakap Kabupaten Kepulauan Mentawai sudah mendapatkan suntikan vaksin Covid-19 tahap pertama.

"Penyuntikan vaksin Covid-19 untuk guru dan tenaga kependidikan sudah lima kali kita lakukan, mulai dari Selasa (13/4) sebanyak 79 orang, Kamis (15/4) sebanyak 57 orang, Jumat (5/4) sebanyak 5 orang, Sabtu (17/4) sebanyak 47 orang, dan Senin (19/4) sebanyak 81 orang, total seluruhnya 269 orang," kata Anneliese, bagian logistik vaksin Covid-19 Puskesmas Sikakap, Selasa (20/4/2020).

Lebih lanjut Anneliese menyebutkan, penyuntikan vaksin Covid-19 diberikan dua kali kepada setiap guru dan tenaga kependidikan, suntikan kedua akan diberikan 14 hari setelah suntikan pertama, jenis vaksin Covid 19 yang diberikan Sinovac.

"Sekarang ini tim vaksinasi Covid-19 masih terus mendata dan menyelenggarakan vaksinasi Covid-19 kepada guru dan tenaga kependidikan mulai dari tingkat PAUD/TK, SD, SMP, SMA sederajat," ujarnya.

Two Setiawan, Koordinator Wilayah Dinas Pendidikan Kecamatan Sikakap, mengatakan sesuai dengan Surat Edaran (SE) empat menteri semua guru dan tenaga kependidikan wajib melakukan penyuntikan vaksinasi Covid-19 mulai dari guru PAUD/TK, SD, SMP, dan SMA sederajat  sebelum melakukan Pembelajaran Tatap Muka (PTM), selain juga menetapkan protokol kesehatan di sekolah.

"Penyuntikan vaksinasi Covid-19 salah satu cara untuk meningkatkan imun tubuh agar tubuh kita bisa melakukan perlawanan terhadap virus Covid-19, dalam kegiatan vaksinasi Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Kepulauan Mentawai melalui Korwil Kecamatan Sikakap sangat mendukung sekali kegiatan vaksin Covid 19, ini semua demi anak didik dan generasi penerus Republik Indonesia," katanya.

BACA JUGA