Rumah Malaikat Ludes Terbakar di Magosi

Rumah Malaikat Ludes Terbakar di Magosi Kondisi lokasi rumah yang sudah habis terbakar (Foto: ist)

MUNTEI-Rumah milik Malaikat Sabeleakek (80) di Dusun Magosi, Desa Muntei Kecamatan Siberut Selatan Kabupaten Kepulauan Mentawai, Sumatera Barat ludes terbakar pada Kamis (15/4/2021) sekira pukul 11.00 WIB.

Menurut informasi yang dirangkum dari Silviana Adventina Tasirilotik, Kepala Dusun Magosi, rumah korban ini terbakar semuanya tidak ada tersisa. “Rumah korban adalah rumah panggung, masyarakat sudah mencoba memadamkan api secara manual tapi api cepat membesar karena bangunan kayu,” ujarnya kepada Mentawaikita.com, Selasa (20/4/2021)

Lanjut Silvia, rumahnya tidak bisa diselamatkan semuanya hangus, barang-barang yang ada di dalam rumah sudah ludes terbakar. “Tidak ada korban jiwa namun semua hartanya habis yang tertinggal hanya baju di badan. Dan sekarang keluarga tinggal sementara di rumah pak Bastianus Sabojiat tetangga korban,” ujarnya.

Melihat kondisi itu warga bersama bersama-sama pemerintah dusun meminta bantuan kepada warga yang ada di Desa Muntei dengan menggunakan teken les, mereka turun lewat sungai dan ada yang jalan kaki sekira empat jam perjalanan. “Kepala desa sudah mengunjungi korban hari ini,” tutupnya.

BACA JUGA