Jalan Tak Kunjung Diperbaiki, Warga Tanam Bunga di Badan Jalan

Jalan Tak Kunjung Diperbaiki Warga Tanam Bunga di Badan Jalan Salah satu titik jalan yang rusak ditanami bunga oleh warga. (Foto: Bambang/Mentawaikita.com)

SIKABALUAN-Warga Dusun Sibeuotcun, Desa Malancan, Kecamatan Siberut Utara meluapkan rasa kecewa sekaligus protes pada pemerintah terkait kondisi jalan dusun yang rusak dan tak kunjung dilakukan perbaikan dan pembangunan dengan cara menanam bunga pada titik-titik yang tergenang air dan berlumpur.

"Masyarakat merasa kecewa karena pembangunan tak kunjung dilaksanakan khususnya pembangunan jalan dusun Sibeuotcun", kata Nadi Saleleu (35) warga Sibeuotcun kepada Mentawaikita.com saat melintasi titik lokasi yang ditanami bunga pada Jumat (16/4/2021).

Titik badan jalan yang ditanami tepatnya di jalan depan GKPM (Gereja Kristen Protestan Mentawai) Sibeuotcun. Ada dua titik yang jaraknya satu dengan yang lain sekira 10 meter. Dan lokasi tersebut merupakan lokasi yang terparah dibandingkan badan jalan lainnya di Dusun Sibeuotcun. "Lokasinya memang tergenang air dan berlumpur terus,” kata Nadi.

Tak diketahui siapa masyarakat yang menanam bunga tersebut. Namun berdasarkan keterangan yang dihimpun di tengah masyarakat bunga tersebut terlihat pada Kamis (14/4/2021) saat masyarakat bangun pagi atau saat melintasi jalan tersebut menuju ladang.

"Mungkin mereka pasang malam hari karena pada pagi hari saat bapak mau ke ladang sudah ada,” kata Bambang Saerejen (30) warga Sirilanggai.


BACA JUGA