Jenazah Jimer Munthe Dilepas Secara Seremoni di Kantor DPRD Mentawai

Jenazah Jimer Munthe Dilepas Secara Seremoni di Kantor DPRD Mentawai Pelepasan jenazah anggota DPRD Mentawai Jimer Munthe secara seremoni di Kantor DPRD Mentawai, Jumat (16/4/2021). (Foto: Patrisius/Mentawaikita.com)

TUAPEIJAT-Jenazah anggota DPRD Mentawai periode 2019-2024, Jimer Munthe yang meninggal Rabu,(14/4/2021) dilepas secara seremoni di Kantor DPRD Kabupaten Kepulauan Mentawai di Kilometer 4, Sipora Utara untuk dimakamkan di makam keluarga di Sioban, Kecamatan Sipora Selatan.

Anggota DPRD Mentawai dari daerah pemilihan Sipora tersebut meninggal karena sakit. Sempat menjalani perawatan sekira dua bulan di RSUP M. Djamil di Kota Padang.

Pelepasan jenazah secara seremoni dipimpin langsung Ketua DPRD Mentawai, Yosep Sarogdok, tampak hadir Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Kepulauan Mentawai di ruang Aula Kantor DPRD.  Juga tampak pimpinan instansti vertikal, Dandim, Kapolres yang diwakili Wakapolres Mentawai, Danlanal serta, kepala-kepala OPD serta masyarakat yang ikut menyaksikan pelepasan jenazah Jimer Munthe.

Ketua DPRD Mentawai Yosep Sarogdok mewakili keluarga besar anggota dan sekretariat DPRD Kabupaten Kepulauan Mentawai menyampaikan turut berbelasungkawa kepada keluarga. Dia menjelaskan semasa di DPRD Mentawai almarhum Jimer Munthe orang yang sangat berperan dalam memperjuangkan aspirasi masyarakat, banyak memberikan peran dalam pembangunan Mentawai.

"Almarhum dikenal orang yang ramah, baik keluarga besar DPRD Mentawai berbelasungkawa atas kepergian saudara Jimer Munthe kepada keluarga yang ditinggalkan semoga diberikan ketabahan, atas nama DPRD Kabupaten Kepulauan Mentawai melepaskan jenazah saudara Jimer untuk dimakamkan," kata Ketua DPRD Mentawai, menutup sambutannya.

Bupati Kabupaten Kepulauan Mentawai Yudas Sabaggalet juga menyampaikan duka cita yang mendalam kepada keluarga Jimer Munthe. Bupati menceritakan kisah dengan almarhum Jimer Munthe, dia dinilai orang yang berkomitmen, dan berperan dalam perjuangan pembangunan Mentawai.

"Kami atas nama Pemda dan masyarakat Mentawai menyampaikan turut berduka cita yang sedalam-dalamnya kepada keluarga besar. Kita hadir di tempat ini untuk melepas saudara kita yang kita cintai, terimakasih banyak atas komitmen, perjuangan membangun Mentawai,” katanya.

“Tuhan yang merencanakan, Tuhan yang mengambil kembali, ini adalah rencana Tuhan, semoga Tuhan memberikan tempat terbaik di sisiNya, terimakasih atas dedikasi, perhatian dan sumbangsi untuk pembangunan Mentawai,” tambahnya.

Jelang pelepasan jenazah Jimer Munthe dilakukan prosesi penghormatan terakhir kepada almarhum yang dimulai dari Ketua DPRD Mentawai, Bupati, Wakil Bupati Mentawai, anggota DPRD mentawai hingga Forkompimda.

Jimer Munthe, terakhir semasa hidup sebagai anggota DPRD Kabupaten Kepulauan Mentawai periode 2019-2024 dari Partai Garuda, pernah menjabat  juga sebagai anggota DPRD Mentawai periode 2009-2014 dari PDI Perjuangan. Sempat menjabat ketua komisi B, ketua fraksi PDIP periode 2009-2014, kemudian bendahara umum DPC PDIP Kabupaten Kepulauan Mentawai.

BACA JUGA