P2KD Taikako dan Madobag Teliti Bakal Calon Kepala Desa

P2KD Taikako dan Madobag  Teliti Bakal Calon Kepala Desa Balon Kepala Desa Madobag menyerahkan berkas pendaftaran. (Foto: Hendri/Mentawaikita.com)

SIKAKAP -Hari ini sampai Selasa (27/4) mendatan Panitia Pemilihan Kepala Desa (P2KD) Taikako mulai melakukan penelitian berkas 11 bakal calon (balon) kepala Desa Taikako, Kecamatan Sikakap, Kabupaten Kepulauan Mentawai.

Dari 11 balon Kepala Desa Taikako akan ditetapkan menjadi Calon Tetap (CT) sebanyak 5 orang yang akan bertarung pada pemilihan umum kepala Desa Taikako 16 Juni mendatang. Sebelas balon tersebut yakni Hendri Nasrani, Marlusther, Bilmar, Horas Tasilepet, Intan Sababalat, Viktor Saleleubaja, Grand Harms Beni Wahyu, Hasael, Rendius Sabelau, Sege, dan Asriel Sapalakkai.

"Hari ini Rabu (14/4) sampai  Selasa 27 April P2KD Taikako meneliti berkat atau verifikasi berkas balon kepala Desa Taikako yang sudah mendaftar, P2KD Taikako telah membuka pendaftaran calon kepala Desa Taikako sejak 5 April sampai Selasa 13 April sampai penutupan pukul 16.00 wib yang mendaftar sebanyak 11 orang,  dari 11 orang balon kepala desa Taikako akan diambil 5 orang menjadi CT,” kata Amiel Sapalakkai, Ketua P2KD Taikako, kepada Mentawaikita.com, Rabu (14/4/2021).

Hendri Nasrani, salah seorang balon Kepala Desa Taikako mengatakan, dia mendaftar di P2KD Desa Taikako,  Selasa(6/4), seandainya nanti terpilih menjadi kepala Desa Taikako program utamanya adalah membangun sarana dan prasarana di Desa Taikako.

“Pengalaman kerja saya pernah menjadi anggota DPRD Kabupaten Kepulauan Mentawai dua periode periode pertama tahun 2009 sampai 2014, dan periode kedua 2014 sampai 2018, selain itu saya juga pernah menjadi kepala Desa Taikako di tahun 1994 sampai 1999,"ungkapnya.

Sementara di Desa Madobag, Kecamatan Siberut Selatan ada delapan orang yang maju menjadi balo kepala Desa Madobag. "Sejak dibukanya pendaftaran bakal calon  ada 8 orang sudah mendaftar dan berkas sudah masuk atas nama,Robertus Sakulok, Fanisius Saguruwju, Ilarius Sailuluni, Fransiskus Samapoupou, Ilarius Batib Sabaggalet, Janokerei Sagoroujou, Antonius Sanambaliu, Johanes Tasirikeru. Berkas sudah masuk di tim P2KD Desa Madobag,"kata Ketua P2KD Desa Madobag Emilius Salakkopa, Selasa (13/4/2021)

Salah seorang bakal calon kepala Desa Madobag Jano Kerei Sagoroujou mengatakan, dia sudah mendaftar sejak hari Senin (12/4) berkas sudah diterima oleh tim P2KD. “Harapan kita pada pemilihan nanti berpolitik dengan santun dan bijak,” katanya.

BACA JUGA