91 Guru di Siberut Selatan Melakukan Vaksin Pertama 

91 Guru di Siberut Selatan Melakukan Vaksin Pertama  Guru SMA sedang disuntikkan vaksin pertama di Siberut Selatan. (Foto: Hendri/Mentawaikita.com)

MUARA SIBERUT-Sebanyak 91 guru dari TK, SD, SMP, SMA dan SMK di wilayah Kecamatan Siberut Selatan, Kabupaten Kepulauan Mentawai telah di vaksin tahap pertama di Puskesmas lama Muara Siberut yang terletak di Dusun Muara Siberut pada Sabtu, (3/4/2021).

"Hari ini telah dilaksanakan vaksin pertama kepada 91 guru mulai dari guru TK, SD, SMP, SMA,dan SMK yang dilaksanakan di Puskesmas lama Desa Muara Siberut, dan sebelum divaksin para guru wajib mendaftar untuk memberikan Kartu Tanda Penduduk (KTP) dan Kartu Keluarga( KK) sebagai persyaratan dan harus menunggu antrian untuk divaksin, ketika masuk ke dalam juga akan ada pemeriksaan kesehatan," kata Megawati, Tim Vaksinator kepada Mentawaikita.com Sabtu (3/4/2021)

Setelah vaksin pertama akan dilanjutkan kembali vaksin kedua dengan rentan waktu 15-28 hari dari hari vaksin pertama dan selama vaksin tetap ikuti protokol kesehatan mencuci tangan, jaga jarak, dan pakai masker. “Jenis vaksin yang digunakan vaksin sinovac, untuk TNI dan kepolisian akan dilakukan vaksin di instansinya, ketersedian vaksin tercukupi untuk saat ini,” ungkapnya.

Dari pantauan Mentawaikita.com, ada beberapa guru saat divaksin merasa takut sehingga saat divaksin harus membawa teman untuk menjaga agar proses vaksin berjalan dengan baik, setelah setelah vaksin rasa takut hilang karena sudah tahu ternyata vaksin tak seperti yang dibayangkan.

Salah seorang guru SMKN 2 Kepulauan Mentawai Desi mengatakan,baru pertama divaksin. “Awalnya saya merasa cemas, namun vaksin saya berjalan dengan lancar,” ujarnya. 


BACA JUGA