Angin Kencang Pohon Tumbang, PLN Padam Semalam di Maileppet 

Angin Kencang Pohon Tumbang PLN Padam Semalam di Maileppet  Warga bersama petugas membersihkan pohon yang tumbang. (Foto: Edo untuk Mentawaikita.com)

MAILEPPET-Angin kencang disertai hujan di Desa Maillppet, Kecamatan Siberut Selatan, Kabupaten Kepulauan Mentawai membuat pohon hampalam (marapalam) di samping kantor PLN Maileppet roboh dan menimpa kabel listrik, akibatnya PLN tidak menyala semalam dari sore kemarin sekira pukul 18.00 WIB sampai Minggu (4/4) sekira pukul 12.00 WIB baru arus listrik tersambung ke rumah warga. 

Menurut Edo Saleleubaja (23) warga Desa Maileppet penyebab pohon hampalan tumbang itu akibat tiupan angin kencang sore tadi. Kemudian pohon yang tumbang tersebut menimpa pohon kelapa sampai patah lalu menimpa kabel PLN. “Kemarin angin sangat kencang sekitar pukul 18.00 WIB pohon hampalan atau bailou dalam bahasa Mentawai dekat PLN Maileppet tumbang dan menimpa kabel listrik, akibat lampu padam karena jaringan tertimpa,” ujarnya, Minggu (4/4/2021)

Lampu baru hidup hari ini sekira pukul 12.00 WIB setelah petugas Damkar Siberut Selatan, Pol PP, petugas PLN dan warga berjibaku membesihkan pohon yang tumbang tersebut. “Selain jaringan PLN tertimpa juga menghambat akses menuju ke Pelabuhan Maileppet, kalau sekarang kondisinya sudah bersih,” ungkapnya.

Kepala Desa Maileppet Nikman Satiur membenarnya matinya PLN di Maileppet. “Iya sejak tadi malam lampu mati baru siang ini hidup, kita belum cek penyebab matinya listrik tersebut, karena tadi ke gereja memperingati hari paskah jadi tidak sempat cek ke lokasi,” ungkapnya.


BACA JUGA