Pastor Paroki Sikakap Ajak Umat Katolik Jaga Persatuan Pasca Bom Gereja di Makassar

Pastor Paroki Sikakap Ajak Umat Katolik Jaga Persatuan Pasca Bom Gereja di Makassar Pastor Kepala Paroki Santa Maria Sikakap, Pastor Wolfram Ignatius Nadeak (Foto : Dok. FB Wolfram)

SIKAKAP— Pastor Paroki Santa Maria Sikakap, Pastor Wolfram Ignatius Nadeak  mengajak semua umat Katolik di Kabupaten Kepulauan Mentawai tetap menjaga persatuan pasca tragedi bom gereja di Makassar.

Pastor Wolframs mengatakan tidak ada satu agama pun yang melegalkan bunuh diri, apa lagi melakukan bom bunuh diri.

"Kuatnya rasa persatuan dan rasa toleransi antar umat beragama di Kabupaten Kepulauan Mentawai terutama sekali di Pagai Utara Selatan (PUS) membuat kami merasa tenang dan damai dalam melaksanakan ibadah keagamaan, untuk itu saya mengajak kepada seluruh umat beragama terutama sekali umat Katolik tetap jaga persatuan dan kesatuan, jangan mudah terpancing berita hoaks dan belum tentu kebenarannya," kata Pastor Wolframs saat ditemui MentawaiKita.com, Kamis (1/4/2021).

Pastor Wolfram, menyebutkan hubungan umat beragama di Pagai Utara Selatan sangat baik sekali, bahkan saling menjaga satu dengan lainnya. Dalam merayakan hari besar keagamaan umat beragama di Pagai Utara Selatan saling silahturahmi dan saling menjaga keamanan dan ketertiban.

“Dalam menjaga keamanan dan ketertiban  waktu perayaan keagamaan tidak hanya dilakukan oleh umat agama yang merayakan hari keagamaannya, tapi umat lain yang tidak merayakan hari raya keagamaan ikut serta menjaga keamanan dan ketertiban, misalnya hari raya natal dan tahun baru, umat muslim pun ikut dalam menjaga keamanan dan ketertiban di Pagai Utara Selatan, sebagai bukti kegiatan perayaan keagamaan selalu berjalan aman dan lancar,” ujarnya.

Ia mengimbau kepada seluruh umat Katolik tetap menjaga silahturahmi antar umat beragama dan jangan mudah terpengaruh isu yang belum tentu benar.


BACA JUGA