Kapal Nikmat Pemberian Tuhan Selamat Di Perairan Matuptuman

Kapal Nikmat Pemberian Tuhan Selamat Di Perairan Matuptuman Tim SAR Gabungan menemukan kapal NPT yang sedang mati. (Dok: SAR Mentawai)

PADANG-Kapal Nikmat Pemberian Tuhan (NPT) yang mengalami mati mesin berhasil diselamatkan bersama empat orang awaknya oleh tim Pencarian dan Pertolongan Mentawai di perairan Matuptuman, Kecamatan Sipora Selatan, Kabupaten Kepulauan Mentawai.

Menurut informasi yang diperoleh Mentawaikita.com dari Kantor Pencarian dan Pertolongan (Kantor SAR Mentawai) mendapatkan informasi dari Evi warga setempat pada pukul 09.00 WIB bawa ada kapal mati mesin di perairan Matuptuman. Kemudian pukul 10.45 WIB dari Dermaga Tuapeijat berangkat ke lokasi dengan estimasi 1 jam pelayaran menuju lokasi.

“Pada Pukul 08.00 WIB, tiga orang orang berangkat untuk mengantarkan temannya yang sakit dari Pulau Rua Mata menuju tuapejat, pada pukul 09.00 WIB kapal mengalami mati mesin di wilayah Matuptuman diantara Pulau Rua Mata dengan Pulau Nukok,” kata Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Mentawai, Akmal, Senin (1/3/2021)

Sesampai di lokasi Tim SAR gabungan berhasil menemukan Kapal KM NPT dan 4 orang survivor dalam keadaan Selamat lalu kapal dan Survivor di evakuasi ke Dermaga Tuapejat. Kapal KM NPT dan 4 orang Survivor tiba di Dermaga Tuapejat dan diserahkan ke pihak Keluarga. Adapun awak kapal yang diselamatkan tersebut Iris (38), Debi (28), Indra (18) dan Dani (15). “Setelah diserahkan kepada keluarga pada pukul pukul 16.00 WIb kami tutup pencarian, kapal dan korban selamat,” katanya.


BACA JUGA