Bupati Mentawai Lantik 27 Pejabat Eselon III dan IV

Bupati Mentawai Lantik 27 Pejabat Eselon III dan IV Bupati Mentawai Yudas Sabaggalet melantik pejabat eselon III dan IV di Aula Bappeda Mentawai, Senin (22/2/2021) (Foto : Patrisius/MentawaiKita)

TUAPEIJAT-Bupati Kabupaten Kepulauan Mentawai, Yudas Sabaggalet baru saja melantik sebanyak 27 ASN untuk pejabat eselon III dan IV di lingkungan Pemerintah Kabupaten Kepulauan Mentawai di Aula Bappeda Kilometer 4, Tuapeijat, Senin (22/2/2021).

Pejabat eselon III dan IV yang dilantik menjabat pada posisi Kepala Bidang (Kabid/III.b) dan pada posisi Kepala Seksi (IV.a) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Kepulauan Mentawai.

Dalam kesempatan ini Bupati Kabupaten Kepulauan Mentawai, Yudas Sabaggalet berharap kepada pejabat eselon III dan IV yang dilantik hari ini meningkatkan kualitas kinerjanya dan bertanggung jawab pada jabatan yang diamanahkan.

"Tingkatkan kualitas kerja, harus berani belajar ketika pada jabatan yang baru harus belajar aturannya, harus berkarya," kata Bupati Yudas Sabaggalet memberi arahan kepada pejabat yang dilantik.

Kualitas kerja  kata Bupati bukan soal tingginya capaian secara akademis, tetapi harus harus mampu berkarya, mampu bersaing. "Harus mau belajar, mampu bersaing kalau tidak anda akan kalah bersaing, bekerjalah terus, kita bekerja bukan semata karena uang tetapi kita bekerja karena kodrat kita sebagai manusia yang harus bekerja, kalau tidak bekerja tidak pantas makan," kata Yudas.

Bupati meyakini ketika bekerja dengan baik, uang itu akan datang dengan sendirinya. "Jangan orientasinya uang, bekerjalah dengan profesional dengan ketulusan hati, rezeki itu akan datang sendirinya," katanya.

ASN yang dilantik menududuki posisi eselon III dan IV hari ini tak semua yang hadir karena dengan berbagai alasan. Data yang diperoleh dari BKPDSM ada total 33 orang yang harusnya dilantik, namun hanya 27 orang yang dilantik.


BACA JUGA