Seorang Bocah Nyaris Tewas Tenggelam di Dermaga Tuapeijat

Seorang Bocah Nyaris Tewas Tenggelam di Dermaga Tuapeijat Fatan (tengah), bocah Tuapeijat mendapat perawatan dari Puskesmas Mapaddegat. (Foto : Patrisius/MentawaiKita)

TUAPEIJAT-Seorang bocah bernama Fatan (5) ditemukan mengapung di laut sekitar dermaga Tuapeijat, Sipora Utara Kabupaten Kepulauan Mentawai, Minggu (21/2/2021).

Bocah tersebut berhasil diselamatkan seorang warga Sipora Utara, Wibowo(41) yang sedang membawa anaknya jalan-jalan di sekitar Dermaga Tuapeijat.

"Saya melihat anak itu sedang terapung dengan posisi telungkup di atas air, dari mulutnya sudah keluar busa, langsung saya bawa ke Pustu karena tutup langsung bawa ke Puskesmas Mapaddegat," kata Wibowo.

Diceritakan Bowo, saat melihat anak tersebut tak ada pengawasan orang dewasa atau orang tuanya di dermaga. "Untung saja masih sempat bisa terselamatkan," kata Bowo.

Diperoleh informasi anak tersebut tinggal di tempat neneknya yang tinggal di Sipora, sementara orang tuanya tinggal di Padang. Kini anak tersebut sudah sadar setelah mendapat penanganan medis dan pihak keluarganya sudah berada di Puskesmas Mapaddegat.


BACA JUGA