Langgar Aturan Disiplin, 5 Anggota Polres Mentawai Disidang

Langgar Aturan Disiplin 5 Anggota Polres Mentawai Disidang Lima anggota Polres Kepulauan Mentawai menjalani sidang disiplin. (Foto: Polres Kepulauan Mentawai)

TUAPEIJAT Lima orang bintara Polres Kepulauan Mentawai disidang disiplin di ruang sidang Polres Kepulauan Mentawai pada Sabtu (20/02/2021)

Kasi Propam Polres Kepulauan Mentawai Ipda Ali Asmardoni mengatakan kelima Bintara Polres yang disidang tersebut karenatelah melakukan perbuatan yang melanggar peraturan disiplin sebagai anggota Polri. Kelima bintara tersebut melakukan perbuatan yang dapat menurunkan nama baik instansi kepolisian dan tidak mencermin prilaku seorang anggota Polri,” kata Ali, seperti yang dilansir dari mentawai.sumbar.polri.go.id

Ali menjelaskan kelima Bintara tersebut melakukan hal yang berbeda, ada yang melanggar peraturan disiplin anggota Polri, ada yang tidak masuk masuk dinas, memasuki tempat hiburan malam, arogansi.

“Semua yang dilakukan itu dinyatakan salah dipersidangan tadi dan kelimanya dijatuhi hukuman disiplin oleh Pimpinan Sidang yaitu Waka Polres KepulauanMentawai Kompol Bresman Simanjutak, berupa mutasi yang bersifat demosi, penundaan pangkat sampai hukuman ditempatkan di tempat khusus selama 21 hari,” jelasnya.

Ipda Ali menambahkan sidang disiplin anggota Polri yang di jalani tersebut selain memberikan hukuman atas pelanggaran disiplin yang dilakukannya juga memberikan kepastian hukum kepada kelima bintara tersebut agar bisa melanjutkan karirnya di dinas Kepolisian kembali.

BACA JUGA