756 Warga Mentawai Telah Lakukan Vaksinasi Covid-19 Tahap I

756 Warga Mentawai Telah Lakukan Vaksinasi Covid19 Tahap I Penyuntikan vaksin kepada nakes di Siberut Utara. (Foto: Bambang/Mentawaikita.com)

TUAPEIJAT-Vaksinasi tenaga kesehatan di Kabupaten Kepulauan Mentawai telah dimulai beberapa waktu lalu.

Kepala Dinas Kesehatan Mentawai, Lahmuddin Siregar menyebutkan bahwa sesuai data terakhir tenaga kesehatan yang telah divaksin sebanyak 745 orang ditambah 11 pejabat. "Total yang sudah divaksin tahap I ada  756 orang. hari ini kita lanjut dosis kedua," tutur Lahmuddin, Rabu (17/2/2021) seperti yang dilangsir dari mentawaikab.go.id.

Lahmuddin menambahkan sasaran vaksinasi tenaga kesehatan di Mentawai sebanyak 1.396 orang. Sementara yang sudah divaksin baru mencapai 53,4% dari jumlah tenaga kesehatan tersebut. "Ada tenaga kesehatan yang ditunda vaksinasinya karena pertimbangan kondisi kesehatan dan beberapa hal. Selanjutnya kita akan terus lakukan vaksinasi bagi yang belum," imbuh Lahmuddin.

Sementara terkait vaksinasi tenaga kesehatan di daerah terisolir dan cukup jauh, Lahmuddin mengatakan sudah dilaksanakan. Vaksin dibawa dengan cool box untuk menjaga ketahanan vaksin tetap pada suhu 2-8°celcius.

Sementara itu, katanya, tenaga kesehatan yang belum divaksin sama sekali yakni di Puskesmas Bosua Sipora Selatan. Hal tersebut dikarenakan 9 tenaga kesehatan di sana terinfeksi covid-19.

Kedepan, tahap ke tiga, vaksinasi akan dilanjutkan bagi ASN yang notabene melakukan pelayanan publik.

 

BACA JUGA