Modus Jadi Dukun, Pelaku Diduga Lecehkan Dua Perempuan di Saibi

Modus Jadi Dukun Pelaku Diduga Lecehkan Dua Perempuan di Saibi Dukun palsu diduga mencabuli korbanya. (ist)

MUARASIBERUT-Seorang dukun gadungan inisial (AT)warga Simatalu diamankan di Polsek Muara Siberut, Kacamatan Siberut Selatan, Kabupaten Kepulauan Mentawai, setelah dimintai keterangan di kantor Desa Saibi Samukob, pelaku mengaku telah melakukan hubungan badan kepada dua orang pasien inisial M dan L warga wilayah Desa Saibi Samukop yang diobatinya.

"Benar adanya seorang dukun gadungan asal Simatalu, dusun saya kurang tahu,awalnya ada laporan masyarakat bahwa ada seoarang dukun gadungan maka pada Sabtu (13/2) pelaku ini dibawah ke Kantor Desa Saibi samukob untuk dimintai keterangan. Di kantor juga telah hadir saksi seorang korban pelecehan itu, dan pelaku telah melakukan hubungan badan dengan pasiennya dengan modus setiap mengobati pasien harus diobati tanpa busana, lalu pelaku ini melakukan pengobatan ditempat tempat sunyi, disitulah ia melakukan aksinya," kata Kepala Desa Saibi Samukob Binsar Saririkka kepada Mentawaikita.com, Senin (15/2/2021)

Lanjut Binsar, pelaku ini sudah lama melakukan aksinya hanya saja baru ada laporan dan diproses, sebenarnya pelaku ini bukan dukun asli tetapi jika dilihat ia dukun gadungan karena setiap pengobatan yang dilakukan terhadap pasien juga tak kunjung sembuh. “Karena pelaku sudah mengaku maka Pemerintah Desa Saibi melaporkan kejadian ini kepada Kapolsek Muara Siberut dan saat ini pelaku sudah dibawa ke Mapolsek Muara Siberut untuk ditindak lanjuti,” terangnya.

Binsar berharap kejadian ini jangan terulang lagi,dan kasus ini pelakunya harus ditindak sebab sudah merusak masyarakat. “Kalau pengobatan ia lakukanlah dengan baik jangan ada hal hal yang tidak diinginkan," kata Binsar.

BACA JUGA