Empat Orang Positif Covid-19, SMAN 1 Siberut Selatan Belajar Jarak Jauh 

Empat Orang Positif Covid19 SMAN 1 Siberut Selatan Belajar Jarak Jauh  Siswa SMAN 1 Siberut Selatan saat mulai masuk sekolah beberapa waktu lalu. (Foto: Hendri/Mentawaikita.com)

MUARA SIBERUT-Sejak ditemukan 4 orang pasien positif Covid-19 di SMAN 1 Siberut Selatan, Kabupaten Kepulauan Mentawai, siswa kembali melakukan Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) sejak senin,(18/1/2021).

"Sejak adanya pasien Positif Covid-19 khususnya guru SMAN 1 Siberut Selatan siswa yang sebelumnya sudah melakukan Pembelajaran Tatap Muka (PTM), sejak Senin (18/1) sekolah kembali mengadakan PJJ dengan cara guru-guru menghampiri rumah siswa satu-satu dan diberi tugas, lalu guru pulang, dan setelah itu guru kembali ke rumah siswa untuk mengambil tugas yang diberi sebelumnya," kata wakil kepala sekolah bidang kesiswaan, Samson Rambo kepada mentawaikita.com, Rabu(20/1/2021).

Guru yang akan mengantarkan tugas kepada siswa sebelumnya harus masuk kantor dulu untuk dilakukan pengecekan suhu, dan setelah mereka sudah di rumah siswa wajib untuk menerapkan 3 M (Memakai masker, Mencuci tangan, Menjaga jarak dan menghindari kerumunan) dan protokol kesehatan sesuai dengan anjuran Pemerintah sebab mengantar tugas juga guru bisa kontak dengan siswa.

"Sebenarnya kondisi seperti ini pembelajaran seharusnya dilakukan secara daring tetapi karena kondisi jaringan internet yang belum ada terpaksa harus Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) kalau daring guru tak perlu berkunjung ke siswa, siswa pun bisa belajar dimana ada sinyal internet baik di kampung, dan kepada siswa tak boleh pulang kampung,” katanya.

Sedangkan untuk jadwal PJJ sampai kapan itu tergantung hasil swab kapan akan keluar dan menunggu hasilnya, sejak Senin (18/1) siswa dan guru SMAN 1 Siberut Selatan telah di swab sebanyak 224 orang dan sekarang masih menunggu hasilnya, berharap hasilnya negatif semuanya, agar Pembelajaran Tatap Muka(PTM) bisa dilaksanakan.

Koordinator Wilayah (Korwil) Dinas Pendidikan Kecamatan Siberut Selatan Kabupaten Kepulauan Mentawai Netty Anwar mengatakan, sejak adanya guru guru pasien positif untuk sementara ini sekolah di Kecamatan Siberut Selatan ditutup dan belum tahu kapan akan diadakan PTM.


BACA JUGA