Nelayan Lobajau yang Hilang Kontak Ditemukan Selamat

Nelayan Lobajau yang Hilang Kontak Ditemukan Selamat Tim gabungan SAR saat melakukan pencarian nelayan Sigapokna yang hilang 12 Desember lalu. (Foto: Bambang/Mentawaikita.com)

SIKABALUAN-Akhiruddin (40), nelayan asal Lobajau Desa Sigapokna Kecamatan Siberut Barat Kabupaten Kepulauan Mentawai yang sempat dinyatakan hilang kontak pada Jumat (8/1/2021) ditemukan selamat di sekitar Muara Sigep, Polipcoman Desa Sigapokna Kecamatan Siberut Barat, Sabtu (9/1/2020) pagi.

"Ditemukan selamat oleh masyarakat di atas papan," kata Sertu. Kennedy F Purba, Bhabibsa Koramil 01 Sikabaluan Kecamatan Siberut Utara pada Mentawaikita.com, Sabtu (9/1/2021).

Dikatakan Sertu. Kennedy F Purba, dari keterangan masyarakat, saat badai menghantam sampan Akhiruddin sempat terbalik. Untuk bertahan agar tidak terbawa arus dia menggunakan papan-papan tempat duduk yang ada di dalam sampannya yang terbalik untuk disusun dan diikat pada tali jangkar.

"Mereka menemukan dia pada pencarian sekitar pukul 07.00 WIB," katanya.

Hartono, warga Lobajau Desa Sigapokna membenarkan akan penemuan Akhiruddin, nelayan Lobajau yang sempat hilang kontak pada Jumat (8/1/2021) sekira pukul 16.00 WIB dalam keadaan selamat. "Iya. Ditemukan selamat arah pintu Muara Sigep, sekira 2 KM dari titik dia melaut terakhir dan sudah bersama keluarga," katanya.

BACA JUGA