Di Siberut Selatan Nasrul Abit Kalahkan Calon Gubernur Lain

Di Siberut Selatan Nasrul Abit Kalahkan Calon Gubernur Lain Ketua PPK Siberut Selatan menyerahkan hasil rekapitulasi pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumbar kepada Camat Siberut Selatan. (Foto: Hendrikus/Mentawaikita.com)

MUARA SIBERUT-Hasil rekapitulasi perhitungan suara tingkat Kecamatan Siberut Selatan Kabupaten Kepulauan Mentawai pada pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Barat tahun 2020, pasangan Nasrul Abit dan Indra Catri memperoleh suara sebanyak 1.846.

Kemudian suara kedua diraih Mulyadi dan Ali Mukhni denga perolehan 965 suara, urutan ketiga di duduki oleh pasangan Mahyeldi dan Audy dengan perolehan suara 410 suara, dan suara terkecil jatuh pada pasangan Fakhrizal dan Genius.

"Untuk ditingkat PPK suara sudah selesai dan kotak suara akan dikirim besok ke Tuapeijat dan disana kita berharap berjalan dengan lancar sesuai dengan harapan,"kata Ketua Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Walman Pandapotan kepada Mentawaikita.com, Sabtu (12/12/2020).

Camat Siberut Selatan Hijon mengatakan, saat ini sudah selesai hasil rekapitulasi ditingkat kecamatan. “Yang kita hitung ini pilihan masyarakat, 6.504 kurang lebih dari Daftar Pemilih Tetap (DPT)di Kecamatan Siberut Selatan namun yang memilih dilihat dari jumlah hanya 50 persen, keterlibatan masyarakat masih kurang maka ini kedepan perlu juga ditingkatkan agar masyarakat antusias,” katanya.

Kapolsek Muara Siberut Iptu Ronnal Yandra menambahkan untuk pemilihan gubernur dan wakil gubernur berjalan dengan lancar dan perhitungan suara. “Keterlibatan  masyarakat hanya 50 persen, kondisi ini bersama perlu juga ditingkat kedepan agar masyarakat antusias, apa yang dibungkus dan akan kita kirim ke kabupaten dan mereka yang menentukan siapa gubernur kita,” katanya.

Rekapitulasi penghitungan suara tingkat Kecamatan Siberut Selatan telah selesai dilaksanakan di kantor Desa Muara Siberut dihadiri oleh camat, kapolsek, panwascam dan KPPS serta saksi. 


BACA JUGA