Panwascam Sikakap Nyatakan Pilgub Tidak Ditemukan Pelanggaran

Panwascam Sikakap Nyatakan Pilgub Tidak Ditemukan Pelanggaran Ketua Panwascam Sikakap, Ferdinand Salamanang (baju putih). (Foto: Supri/Mentawaikita.com)

SIKAKAP--Panwascam Sikakap nyatakan pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Barat tidak ditemukan pelanggaran. 

"Dalam pelaksanaan Pemilu Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Barat pada Rabu (9/12/2020) tidak ada kita temukan pelanggan yang dilakukan oleh penyelenggara Pemilu, di TPS semua protokoler kesehatan tersedia seperti alat cuci tangan lengkap dengan sabun, dan anggota KPPS semuanya memakai masker," kata Ferdinand Salamanang, Ketua Panwascam Sikakap, Jumat (11/12/2020).

Lebih lanjut ia menyebutkan, pelaksanaan Pemilu Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Barat bisa dikatakan berjalan aman dan lancar, hal ini semua berkat kerjasama semua pihak.

Dalam pengawasan pelaksanaan pemilu, Panwascam Sikakap mengucapkan terima kasih kepada polisi dan TNI yang sudah bekerja sama dengan Panwascam sehingga dalam pengawasan berjalan dengan maksimal.

"Sekarang ini proses pencoblosan Pilgub sudah berjalan, tinggal lagi penghitungan di tingkat Kecamatan Sikakap, untuk itu kepada seluruh masyarakat siapapun yang menang dalam Pilgub Sumatera Barat dialah Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Barat," katanya.

AKP Tirto Edhi, Kapolsek Sikakap, mengatakan dari pantauan dan pengawasan yang dilakukan oleh Polri dan TNI di lapangan, pelaksanaan Pemilu Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Barat berjalan aman, lancar, dan terkendali, Itu semua berkat kerjasama semua pihak.

"Mari kita saling menjaga satu dengan lainnya, siapapun nanti yang terpilih itu merupakan pilihan dari seluruh masyarakat, mari tetap jaga kerukunan dan kesatuan, mari sama-sama kita awasi penghitungan suara ini supaya berjalan aman dan lancar," katanya.

BACA JUGA