101 Anggota PPS Kecamatan Siberut Selatan Melakukan Rapid Tes

101 Anggota PPS Kecamatan Siberut Selatan Melakukan Rapid Tes Petugas kesehatan sedang melakukan rapid tes kepada anggota PPS. (Foto: Hendrikus/Mentawaikita.com)

MAILEPPET-Sebagai persyaratan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Barat pada 9 Desember mendatang, sebanyak 101 anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) Kecamatan Siberut Selatan, Kabupaten Kepulauan Mentawai melakukan rapid tes digedung karantina Pelabuhan Maileppet pada Senin (30/11/2020).

Salah seorang petugas kesehatan yang melaksanakan rapid tes untuk PPS Nopiadiardi mengatakan,untuk rapid tes khsususnya petugas PPS Kecamatan Siberut Selatan dilaksanakan di gedung karantina Pelabuhan Maileppet 

"Selesai dirapid tes hari ini besok hasilnya akan keluar, sedangkan untuk rapid tes khsususnya panwas kecamatan akan dilakukan besok karena alat rapid tes masih kurang,"kata Nopiadiardi kepada Mentawaikita.com, Senin (30/11/2020).

Kepala Puskesmas Muara siberut Nurhidayah mengatakan, untuk saat ini anggota PPS Kecamatan Siberut selatan akan dirapid tes sebanyak 140 orang, namun yang baru dirapid tes saat ini sebanyak 101 orang sedangkan sisanya akan akan dilakukan rapid tes kembali pada hari Rabu mendatang.

"Untuk sasaran rapid tes di tiga desa diluar Desa Madobag dan Desa Matotonan itu sebanyak 126 orang dengan rincian, Desa Muara sebanyak 56 orang, Desa Muntei 42 orang, Desa Mailepet 28, untuk PPS Desa Madobak belum ada yang dirapid tes,"kata Nurhidayah.

Desa Madobag dan Desa Matotonan itu datanya di Puskesmas Sarereiket, ada data sasarannya Matotonan 21 orang yang telah di swab di Puskesmas Muara Siberut 9 orang, Desa Madobag 42 orang namun belum ada dirapid tes.


BACA JUGA