Warga Muntei Mendapat 1200 Bibit Cengkeh dari Dinas Pertanian Mentawai

Warga Muntei  Mendapat 1200 Bibit Cengkeh dari Dinas Pertanian Mentawai Bibit cengkeh dan pinang yang diterima warga Desa Muntei (Foto : Hendrikus/MentawaiKita)

MUNTEI-Warga Desa Muntei, Kecamatan Siberut Selatan, Kabupaten Kepulauan Mentawai mendapat 1.200 batang bibit cengkeh, pinang dan pala serta peralatan pertanian dari Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (Dispangtan) Mentawai pada Senin (30/11/2020).

Kepala Desa Muntei, Agustinus Sagari, mengatakan bantuan bibit cengkeh jenis bogor sudah ada di lokasi sebanyak 1.200 batang di dalam polibeg. Sementara bibit pinang dan pala belum seluruhnya diterima. Tangki semprot, obat-obatan, parang, cangkul sudah lengkap dibantu Dispangtan Mentawai.

"Bibit ini dalam bentuk polibeg, memang ini usulan masyarakat saat Musrenbang kecamatan tahun 2019 dan ini memang kebutuhan masyarakat, bantuan ini akan diperuntukan kedua dusun di desa Muntei yakni, Dusun Bekkeiluk dan Dusun Magosi, jadi khusus dua dusun aja,"kata Agustinus kepada MentawaiKita.com, Senin (30/11/2020).

Agustinus menyebutkan lokasi penanaman bibit tersebut telah disediakan oleh warga setempat yang diatur pengurus kelompok tani masing-masing dusun. Pendistribusian bibit akan dilakukan jika semuanya sudah sampai ke kantor desa.

"Harapan kita bibit ini bermanfaat bagi masyarakat dan dirawat dengan baik, hingga menghasilkan dan menambah ekonomi masyarakat setempat,” ujarnya. 


BACA JUGA